TINGKAT PEMAHAMAN AQIDAH ISLAM MAHASISWA PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Adelia, B., Darmayanti, F., Azzahra, P. N., & Maharani, S. S. (2025). Landasan Keimanan dan Keyakinan Muslim. Reflection: Islamic Education Journal, 2(2), 31–41. https://doi.org/https://doi.org/10.61132/reflection.v2i2.644
Al-Qur’an Qordoba: Al-Qur’an Per Kata Dua Warna Transliterasi Latin. (2017). Cordoba.
Azzahra, H., Lubis, M., & Ashani, S. (2022). Pemahaman Aqidah Islam di Kalangan Kaum Milenial. Jurnal Theosofi Dan Peradaban Islam, 4(1), 12–26. https://doi.org/DOI: 10.51900/alhikmah.v4i1.11971
Busthomi, Y. (2023). Objek Kajian Islam (Akidah, Syariah, Akhlaq). SALIMIYA: Jurnal Studi Ilmu Keagamaan Islam, 4(1), 70–85. https://doi.org/https://doi.org/10.58401/salimiya.v4i1
Faiza, N. D. A., Angrelia, T., Ahmad, S. N., Sari, R. P., Wismanto, W., & Mayasari, F. (2025). Aqidah dan Etika: Membangun Moralitas di Tengah Perubahan Sosial. Reflection : Islamic Education Journal, 2(1), 32–39. https://doi.org/10.61132
Kahfi, M. A., Abdullah, A., & Nashir, A. (2025). Pemahaman Akidah Islam dan Pengamalan Ibadah Masyarakat di Desa Bonto Masunggu Kabupaten Bone. Hikmah: Jurnal Studi Pendidikan Agama Islam, 2(1), 329–341. https://doi.org/https://doi.org/10.61132/hikmah.v2i1.607
Kamal, N. M., Mutmainnah, N. G., Rosidah, N. I., & Qadafi, R. R. (2023). ISLAM,RADIKALISME DAN TERORISME. Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, Dan Akuntansi (JISMA), 2(2), 955–966. https://doi.org/https://doi.org/10.59004/jisma.v2i2
Maritsa, M. (2023). Pemahaman Mahasiswa Tentang Aqidah Islam. The Ushuluddin International Student Conference, 347–357.
Nasrullah, Y. M., Wakila, Y. F., & Fatonah, N. (2021). Peneguhan Karakter Islam Peserta Didik Melalui Rukun Iman Dengan Metode 3P (Pemahaman Pengamalan Pembiasaan). Jurnal Pendidikan Universitas Garut, 15(2), 484–501. https://doi.org/https://doi.org/10.52434/jpu.v18i2
Ramadhan, A. R. (2022). Penerapan Corak Tafsir Falsafi-Ontologis Terhadap Ayat Ketuhanan Dalam Surah Al-Ikhlas. AL-FANAR Jurnal Ilmu Al-Quran Dan Tafsir, 5(2), 166–175. https://doi.org/10.33511/alfanar.v5n2.166-175
Rambe, S. A. B., Karim, P. A., Munthe, H., Fajar, M., & Wardani, L. (2023). Metode Studi Aqidah dalam Pemikiran Asy’ariyah, Salafi dan Wahabi. AL-ULUM: JURNAL PENDIDIKAN ISLAM, 4(3), 444–464. https://doi.org/10.56114/al-ulum
Siregar, P. D., & Suryani, I. (2025). Akhlak Islami: Landasan Utama Kehidupan Mahasantri di Lingkungan Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri Sumatare Utara Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 9(1), 2246–2253. https://doi.org/10.31004/jptam
Syahrikal, & Nureni. (2025). Peran Guru PAI Dalam Menanamkan Nilai Religius di SLB Al-Mutthahirah Galesong Selatan Kabupaten Takalar. Jurnal Al – Qiyam, 1(1), 170–178. https://doi.org/10.33648
Tanjung, A. (2023). Memahami Esensi Tauhid Melalui Al-Qur’an. Al-Kauniyah: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Tafsir, 4(2), 87–97. https://doi.org/https://doi.org/10.56874/alkauniyah.v4i2
Wahyuddin. (2022). FENOMENALOGIS KEBERADAAN ALLAH. Jurnal Pendidikan Kreatif, 3(1), 15–20. https://doi.org/Awalan 10.24252 oleh Crossref
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v5i1.2757
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
![]() | SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |