PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Alawi, A. B. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Chips Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pai. Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal, 3(2), 11–21. https://doi.org/10.15575/ath.v3i2.4204
Darmawan Harefa. (2023). EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TALKING CHIPS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. TUNAS : Jurnal Pendidikan Biologi, 4(1), 83–99. https://doi.org/10.57094/tunas.v4i1.1011
Dinova, S. G., & Syamwil, S. (2023). Perbandingan Pembelajaran Kooperatif Talking Chips Dengan Konvensional dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi. Jurnal Ecogen, 6(2), 244. https://doi.org/10.24036/jmpe.v6i2.14698
Fauzia, H. A. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Kognisi : Jurnal Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar, 7(1), 16–22. https://doi.org/10.56393/kognisi.v2i4.1354
Gustina, R. (2022). Keterampilan Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Di Kelas 4 Sdn 115 Pekanbaru. Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(2), 174–183. https://doi.org/10.29408/didika.v8i2.7369
Harefa, D. (2023). Efektivitas Model Pembelajaran Talking CHIPS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Junal Pendidikan Biologi, 4(1).
Marwah Sholihah, & Nurrohmatul Amaliyah. (2022). PERAN GURU DALAM MENERAPKAN METODE DISKUSI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(3), 898–905. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i3.2826
Nurlela, S. I. (2017). PERBANDINGAN LIFE SKILLS YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING CHIPS, TIPE CLASS WIDE PEER TUTORING DAN TIPE GROUP RESUME PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 4(2), 9–15.
Purnasari, P. D., & Sadewo, Y. D. (2020). Perbaikan Kualitas Pembelajaran Melalui Pelatihan Pemilihan Model Pembelajaran Dan Pemanfaatan Media Ajar Di Sekolah Dasar Wilayah Perbatasan. Publikasi Pendidikan, 10(2), 125. https://doi.org/10.26858/publikan.v10i2.13846
Snezhko, Z., Babaskin, D., Vanina, E., Rogulin, R., & Egorova, Z. (2022). Motivation for Mobile Learning: Teacher Engagement and Built-In Mechanisms. International Journal of Interactive Mobile Technologies (IJIM), 16(01), 78–93. https://doi.org/10.3991/ijim.v16i01.26321
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Rosda Karya.
Tambak, S. (2015). Metode Diskusi dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Al-Hikmah: Jurnal Agama Dan Ilmu Pengetahuan, 12(1), 1–20. https://doi.org/10.25299/jaip.2015.vol12(1).1444
Widayati, A. (2014). PENELITIAN TINDAKAN KELAS Edisi Revisi.
Zakiah, I., & Kusmanto, H. (2017a). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Kreativitas. EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 32–43.
Zakiah, I., & Kusmanto, H. (2017b). PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KREATIVITAS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA. Eduma : Mathematics Education Learning and Teaching, 6(1), 32. https://doi.org/10.24235/eduma.v6i1.1660
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v5i2.2499
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
![]() | SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |