PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Ardianti, R., Sujarwanto, E., & Surahman, E. (2022). Problem-based Learning: Apa dan Bagaimana. Diffraction, 3(1), 27–35. https://doi.org/10.37058/diffraction.v3i1.4416
Arifudin, N. H. (2022). Efektivitas Metode Pqrst (Preview, Question, Read, Summarize, And Test) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Pai Siswa Kelas Xi Mipa 3 Di Sma Negeri 3 Sinjai. Repository Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Sinjai.
Djonomiarjo, T. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal Aksar, 05(01), 39–46. http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/AKSARA/index
Gobel, I., Ahmad, M., & Sudirman, S. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Outdoor Study. Jambura Economic Education Journal, 1(2). https://doi.org/10.37479/jeej.v1i2.2526
Juhji. (2016). Peran guru dalam pendidikan. Studia Didaktika: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 10(1), 52–62.
Pramudya, E., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2019). Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Ipa Pada Pembelajaran Tematik Menggunakan Pbl. NATURALISTIC : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 320–329. https://doi.org/10.35568/naturalistic.v3i2.391
Robiyanto, A. (2021). Pengaruh Model Brain Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 114–121. https://doi.org/10.51836/jedma.v1i2.155
Sari, I. P. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas V Sd Negeri 24 Kota Bengkulu. Journal of Chemical Information and Modeling, 2(3). https://doi.org/10.1080/09638288.2019.1595750%0Ahttps://doi.org/10.1080/17518423.2017.1368728%0Ahttp://dx.doi.org/10.1080/17518423.2017.1368728%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.ridd.2020.103766%0Ahttps://doi.org/10.1080/02640414.2019.1689076%0Ahttps://doi.org/
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & R&D. Alfabeta CV.
Tanib, R. A., Ardiansyah, Popoi, I., Panigoro, M., & Sudirman. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ips Terpadu di Kelas VIII. Research Review Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(2), 184–186. https://doi.org/10.1016/j.ienj.2009.05.001
Tekisendi, H. R. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Pbl Dan Karakter Islami Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Repository Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Tonge, I., Panigoro, M., & ... (2023). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Animasi terhadap Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Siswa. Journal on …, 5, 582–592. http://journal.universitaspahlawan.ac.id/index.php/jote/article/view/20036
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v4i1.2494
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |