PENGARUH PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR BERBASIS BUKU TEKS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Anisah, A., & Azizah, E. N. (2016). Pengaruh penggunaan buku teks pelajaran dan internet sebagai sumber belajar terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS (Eksperimen Kuasi pada kelas VII di SMP Negeri 1 Palimanan kabupaten Cirebon). Jurnal Logika, 18(3), 1–18.
Budiasih, N. W., & Muliani, N. M. (2023). Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Mengembangkan Minat Belajar Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Pupuan. Upadhyaya: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Jurusan Pendidikan Agama Fakultas Dharma Acarya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, 4(2), 102–109.
Bilantua, A., Panigoro, M., & ... (2024). Pengaruh Pembelajaran Berdiferensiasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di SMP Negeri 1 Tomilito Tomilito Gorontalo Utara. Aksara: Jurnal Ilmu …, 10(January), 439–448. https://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/Aksara/article/view/2422%0Ahttps://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/Aksara/article/download/2422/1676
Blongkod, R., Hafid, R., & Mahmud, M. (2022). Pengaruh Penggunaan Buku Teks Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMP Cokroaminoto Solog Kabupaten Bolaang Mongondow. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(3), 2131. https://doi.org/10.37905/aksara.8.3.2131-2140.2022
Budiasih, N. W., & Muliani, N. M. (2023). Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Dalam Mengembangkan Minat Belajar Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Pupuan. Upadhyaya: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Jurusan Pendidikan Agama Fakultas Dharma Acarya Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, 4(2), 102–109.
Djamarah & Zain. (2011). Strategi Belajar Mengajar. PT. Rineka Cipta.
Kurniasih, I. (2014). Panduan Membuat Bahan Ajar (Buku Teks Pelajaran) Sesuai dengan Kurikulum 2013. Kata Pena.
Shofiyaturrosyidah, Kanzunnudin, M., & Ahsin, M. N. (2021). Analisis Unsur Budaya Buku Ajar Bikom: Bipa Komunikasi Perkantoran Pemula A. Prosiding, 1(1), 173–180.
Sitepu. (2014). Penulisan Buku Teks Pelajaran. PT. emaja Rosdakarya.
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Sugiyono. (2017). Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. PT. Rineka Cipta.
Susilowati, A Aswad, M. H., & Hasri. (2018). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (Lks) Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajarmatematika Siswa Kelas Viia Smpn 1 Kalaena Kecamatan Kalaena Kabupaten Luwu Timur. Jurnal Al-Ta’dib, 11(1), 55–72.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v4i2.2491
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |