Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Menelaah Struktur dan Aspek Kebahasaan Teks Cerpen Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Bulango Timur
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmad Djailani. (2023). Pengantar Supervisi Pembelajaran. Makasar, PT Nas Media Indonesia
Anggito Albi dan Setiawan Johan. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jawa Barat, Tim CV Jejak
Didipu Herman. (2018). Dasar-Dasar Apresiasi, Kajian, dan Pembelajaran Prosa Fiksi. Gorontalo, CV. Athara Samudra
Ibda Hamidulloh. (2022). Inovasi Pendidikan dan Pembelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Dasar Era Digital. Jawa Tengah, CV. Pilar Nusantara
Isrok’ Atun dan Rosmala Amelia. (2018). Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta, PT Bumi Aksara
Maemuna Fitriyah dan Pujiatna Tri. (2022). Media Pembelajaran Teks Cerpen Berbasis Powtoon Sebagai Penunjang Literasi. Jurnal UGJ. NO. 32
Malemta Lydia Pinem. (2022). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Pada Materi Menelaah Struktur dan Unsur Kebahasaan Teks Cerpen Dengan Model Discovery Learning Melalui Media Gather Town. Jurnal Pendidikan Penerbit Yayasan Sari Amal. Vol 2. No 1
Mardilah. (2022). Belajar Bahasa Indonesia Untuk SMP Kelas IX Semester 1. NTB, Pusat Pengembangan Pebdidikan dan Penelitian Indonesia
Mariyanigsih Nining (2018). Buku Kelas Biasa. Surakarta, CV. Oase Group
Mulyati Ai dan Hanifah Nurfajriah. (2022). Intisari Materi Bahasa Indonesia SMA: Plus Soal AKM. Jawa Barat, Tim CV Jejak
Octavia A. Shilpy. (2020). Model-Model Pembelajaran. Yogyakarta, CV Budi Utama
Pamungkas Trian. (2020). Model Pembelajaran Bebasis Masalah (Problem Based Learning). Indonesia, Gaupedia
Rahman Taufiqur, (2017). Teks Dalam Kajian Struktur Dan Kebahasaan. Jawa Tengah, CV. Pilar Nusantara
Rimawan Indah, Purba Wahyuni Annisyah, dan Oktaviana Karina. (2022). Cara Muda Menulis Cerpen: Bahan Ajar Untuk Tingkat SMA Pelajaran Bahasa Indonesia. Indonesia, Guepedia.
Saleh Sirajuddin. (2017). Analisis Data Kualitatif. Bandung, Pustaka Ramadhan.
Salsabila Izzah Irmaliya, Jannah Erisya, Juanda. (2023). Analisis Modul Ajar Berbasis Kurikulum Merdeka. Jurnal Literasi dan Pembelajaran Indonesia. Vol 3. No 1
Sarinah, (2015). Pengantar Kurikulum. Yogyakarta, CV Budi Utama.
Setiawan Ifan, Devista Rizky Jesyischa Novitasari Rika dan Agustina Takhiriyah. (2022). Penggunaan Problem Based Learning Pada Pembelajaran Menelaah Struktur Dan Kaidah Kebahasaan Teks Persuasi Kelas VIII SMPN 3 Tangerang Selatan. Jurnal Pembelajaran Bahasa dan Sastra. Vol 9. No 2
Simatupang Halim dan Purnama Dirga. (2019). Hanbook Best Practice strategi Belajar Mengajar. Surabaya, CV Pustaka Media Guru.
Tarjo.(2019). Metode Penelitian Sistem 3X Baca. Yogyakarta,CV Budi Utama
Wati Kusuma Laily Maulida, Haryadi, dan Haryati Nas. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra. Vol 10. No 1
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/rjppbi.v5i1.2966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Dipublikasikan oleh:
![]() | Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Jln. Jend. Sudirman No. 6 Kota Gorontalo, email: reduplikasijournal@gmail.com, laman: http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/Reduplikasi |
Indexed in: