DESAIN MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN SEKOLAH DALAM KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN GURU SECARA SENTRALISASI DAN DESENTRALISASI DI SDN INPRES BOLITAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Abdullah, M. (2018). Manajemen Mutu Pendidikan Di Sekolah Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah, Profesionalisme Guru, Dan Partisipasi Masyarakat Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sekolah. Jurnal Penelitian Pendidikan, 17(3), 190–198. https://doi.org/10.17509/jpp.v17i3.9612
Agus, A. H., & Usman, L. G. (2019). Kebijakan Sentralisasi berbasis Kearifan Lokal sebagai Media Meningkatkan Mutu Pendidikan di Pondok Pesantren Nurul Jadid. EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 3(2), 151–162. https://ejournal.unuja.ac.id/index.php/edureligia
Andriyan, A., & Yoenanto, N. H. (2022). Optimalisasi penerapan dan pengelolaan manajemen berbasis sekolah: literatur review. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 10(1), 14–27. https://doi.org/10.21831/jamp.v10i1.45011
Depdikbud. (2013). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 23 Tahun 2013 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 15 Tahun 2010 tentang Standar Pelayanan Pendidikan Dasar Di Kabupaten/Kota. 69(127), 1–16. https://peraturan.bpk.go.id/Details/141546/permendikbud-no-23-tahun-2013
Djafri, N. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Kerja Kepala Sekolah di Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 940–950.
E Mulyasa. (2007). Menjadi Kepala Sekolah Prefisional.
Hamzah, U. B., & Nina, L. (2016). Tugas Guru Dalam Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Sudarya, Y., & Suratno, T. (2009). Dimensi kepemimpinan kepala sekolah. Universitas Pendidikan Indonesia. http://file.upi.edu/Direktori/JURNAL/PENDIDIKAN_DASAR/Nomor_12-Oktober_2009/DIMENSI_KEPEMIMPINAN_KEPALA_SEKOLAH.pdf
Sumarsih, I., Marliyani, T., Hadiyansah, Y., Hernawan, A. H., & Prihantini, P. (2022). Analisis Implementasi Kurikulum Merdeka di Sekolah Penggerak Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(5), 8248–8258. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3216
Werang, B. R., Made, N., & Septia, D. (2023). Peran Kepala Sekolah dalam Mendorong Kolaborasi Antar Guru Sekolah Dasar di SD Negeri 2 Belantih. 7, 30260–30264.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v4i2.2591
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |