PENGARUH PROGRAM LITERASI SEKOLAH TERHADAP MINAT BACA SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Astria, Y., & Hari Murtiningsih, T. W. (2021). KETERSEDIAAN KOLEKSI PERPUSTAKAAN UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI SISWA KELAS XI DI SMA NEGERI 3 SEMARANG. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 1(1).
Budiharto, Triyono, & Suparman. (2018). LITERASI SEKOLAH SEBAGAI UPAYA PENCIPTAAN MASYARAKAT PEBELAJAR YANG BERDAMPAK PADA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN . Seuneubok Lada, 5(2).
Damayanti, E. (2021). Penggunaan Media Big Book Untuk Menumbuhkan Minat Baca Siswa Di Sekolah Dasar. Social, Humanities, and Education Studies (SHEs): Conference Series, 4(6), 1386–1392.
Dwi Prasetya, R. (2013). Membangun Kesadaran Aktif Membaca Pada Siswa Sma Dengan Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah Untuk Meningkatkan Prestasi Dan Motivasi Belajar Siswa. Unilib : Jurnal Perpustakaan, 4(1).
Faiza, F. N. N., & Sya’bani, M. A. Y. (2020). Pengaruh Program Literasi Sekolah Terhadap Minat Baca Peserta Didik Di Smp Muhammadiyah 7 Cerme Gresik. Tamaddun, 21(2), 205. https://doi.org/10.30587/tamaddun.v21i2.2116
Fikriyah, F., Rohaeti, T., & Solihati, A. (2020). Peran Orang Tua dalam Meningkatkan Literasi Membaca Peserta Didik Sekolah Dasar. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 4(1), 94. https://doi.org/10.20961/jdc.v4i1.43937
Haidar, A., & Sholeh, M. (2021). Program Literasi Sekolah Dalam Upaya Meningkatkan Minat Baca Siswa . Inspirasi Manajemen Pendidikan, 9(3).
Jihan Safira Ramadhani, & Badriyah Wulandari. (2022). UPAYA MENGATASI KESULITAN MEMBACA PERMULAAN MELALUI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 1–10. https://doi.org/10.25134/prosidingsemnaspgsd.v2i1.19
Kiayi, A., Panigoro, M., Payu, B. R., Moonti, U., & Maruwae, A. (2022). Penerapan Program Literasi Sekolah dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 1 Tilango Kabupaten Gorontalo Kata kunci. JIIP: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11), 4782–4791.
Ramandanu, F. (2019). Gerakan Literasi Sekolah (Gls) Melalui Pemanfaatan Sudut Baca Kelas Sebagai Sarana Alternatif Penumbuhan Minat Baca Siswa. Jurnal Mimbar Ilmu, 24(1), 10. https://doi.org/10.23887/mi.v24i1.17405
Rasyid, H. (2015). MEMBANGUN GENERASI MELALUI PENDIDIKAN SEBAGAI INVESTASI MASA DEPAN. Jurnal Pendidikan Anak, 4(1). https://doi.org/10.21831/jpa.v4i1.12345
Santoso, R. (2018). PENGARUH PROGRAM LITERASI SEKOLAH TERHADAP MINAT BACA PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 GADINGREJO TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Repository Universitas Lampung.
Saputri, E. (2021). PERAN PEMERINTAH DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA MELALUI POJOK BACA DIGITAL (POCADI) DI KOTA LHOKSEUMAWE, ACEH. Jurnal Informasi, Perpustakaan, Dan Kearsipan (JIPKA), 1(1).
S.C. Rawin, I.N. Sudiana, & I.G. Astawan. (2023). PERAN BUDAYA LITERASI DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA SISWA. PENDASI: Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 7(1), 1–12. https://doi.org/10.23887/jurnal_pendas.v7i1.1371
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & R&D. PT. Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v4i1.2476
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |