LITERASI MEMBACA DAN MENULIS SERTA PEMBELAJARANNYA PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF FULL TEXTReferences
Abidin, Yunus, Tita Mulyati, H. Y. (2017a). PEMBELAJARAN LITERASI: Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Bumi Aksara.
Abidin, Yunus, Tita Mulyati, H. Y. (2017b). PEMBELAJARAN LITERASI: Strategi meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca dan Menulis (Y. N. I. Sari (ed.)). Bumi Aksara.
Astuti, R., & Aziz, T. (2019). Integrasi Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini di TK Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 294. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.99
Bastin, N. (2022). Keterampilan Literasi, Membaca dan Menulis. Nahason Bastin Publishing (Online).
Fadilah, R. (2015). JURNAL PENA INDONESIA (JPI) Jurnal Bahasa Indonesia, Sastra, dan Pengajarannya. Jurnal Pena Indonesia, 1(1), 79–95.
Halimah, L. (2016). Pengembangan Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini. PT. Refika Aditama.
Hapsari, W., Ruhaena, L., & Pratisti, W. D. (2017). Peningkatan Kemampuan Literasi Awal Anak Prasekolah Melalui Program Stimulasi. Jurnal Psikologi, 44(3), 177. https://doi.org/10.22146/jpsi.16929
Panca, U., & Vol, S. (2023). Arus Jurnal Psikologi dan Pendidikan ( AJPP ) Penerapan Model Atik melalui Bermain dalam Peningkatan Kemampuan Mengenal Huruf pada Anak ADHD di TK A Global Persada Mandiri. Arus Jurnal Psikologi Dan Pendidikan (AJPP), 2(1), 6.
Parapat, I. K., Irwan, M., & Nasution, P. (2023). Mengoptimalkan Pengenalan Literasi Pada Anak Sejak Usia Dini : Menumbuhkan Keterampilan Membaca dan Menulis. 11(1), 38–49.
Sahiruddin. (2021). Pengembangan Literasi Membaca dan Menulis di Era Digital (1st ed.). Media Nusa Creative.
Tantri, A. A. S. (2017). Hubungan antara Kebiasaan Membaca dan Penguasaan Kosakata dengan Kemampuan Membaca Pemahaman. Acarya Pustaka, 2(1), 1–29.
Tersiana, A. (2020). METODE PENELITIAN. ANAK HEBAT INDONESIA.
Tifani, D. (n.d.). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Kosakata Pada Anak Kelompok a Melalui Bermain Arisan Kata Di Tk Aba Labbaik Ap Iii Ngestiharjo Kasihan Bantul Improving Vocabulary Recognition in Group a By Lottery of Words in Tk Aba Labbaik Ap Iii Ngestiharjo Kasihan Bant. 537–546.
Wijatwati, P. A. (2022). Minat Baca Mahasiswa di Perpustakaan. Information Science and Library, 3(2), 78. https://doi.org/10.26623/jisl.v3i2.5977
Yulia, R., Eliza, D., Kunci, K., Literasi, :, Pengembangan, ;, Berbahasa, L., Anak, ;, & Dini, U. (2021). Pengembangan Literasi Bahasa Anak Usia Dini. Universitas Negeri Padang, V(1), 2549–8371. https://doi.org/10.29313/ga
Yulianti, Y., Andriana, E., & Suparno, S. (2021). Penanaman Karakter Gemar Membaca Melalui Kegiatan Literasi Sekolah pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar. Indonesian Values and Character Education Journal, 4(1), 7–14. https://doi.org/10.23887/ivcej.v4i1.30534
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dej.v4i1.2210
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
SECRETARIAT : Damhil Education Journal, Education Study Doctoral Program, Gorontalo State University, address: Jl. Jend. Sudirman, Wumialo, Kota Tengah, Kota Gorontalo, Gorontalo 96138. Email: damhilejournal@gmail.com |