Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Melalui Metode Simulasi Di Kelas VI SDN No.89 Sipatana
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abu Ahmadi (et, al), 2005. Strategi Belajar Mengajar, Bandung: Pustaka setia
Anitah, Sri, W, dkk. 2007. Strategi Pembelajaran di SD. Jakarta: Universitas Terbuka.
Aunurrahman, 2009. Belajar dan Pembelajaran, Bandung: Alfabeta
Azwar, Saifuddin. 2005. Sikap Manusia: Teori dan Pengukurannya. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Djamarah Bahri Syaiful, Zain Aswan, 2006. Strategi Belajar Mengajar, Jakarta : Rineka Cipta
Hamalik Oemar, 2011. Proses Belajar Mengajar, Jakarta : Bumi Aksara
Hamzah B. Uno dan Satria M.A. Koni, 2009. Penelitian Tindakan Kelas, Bandung: MQS Publishing
Mufarrokah, Anissatul. 2009. Strategi Belajar Mengajar, Yogyakarta: Teras,
Nana Sudjana, 2004. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar, Bandung: Remaja Rosdakarya
Riyanto Yatim, 2010. Paradigma Baru Pembelajaran, Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Sardiman, A.M., 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, (Jakarta: Raja Grafindo Persada,
Sardiman, A.M., 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, (Jakarta: Raja Grafindo Persada,
Slameto, 2011. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta Jakarta.
Syaefudin, Udin., Syamsuddin, Abin. 2005. Perencanaan Pendidikan Pendekatan Komprehensif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Trianto, 2010. Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustakaraya
Uzer, Moh. Usman, 2007. Menjadi Guru Profesional, Jakarta: Rosda Karya
Winataputra, Udin, S. 2011. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jakarta Pusat: Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
AngketatauKuesionerhttp//hamimnurham.wordpress.com/2012/05/20/pengertianwawancara dan angket/
Buku paket PKN Erlangga kelas V hal.8-20 Kumpulan soal-soal latihan PKN kelas V semester gasal hal.13-18.
Depdiknas, 2008. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional. Jakarta. Depdiknas Dr.H.Samino,MM.2011.Layanan Bimbingan Belajar. Surakarata: FKIP –
UMS, halaman 30.
Drs.Joko Suwandi, M.Pd. 2011. Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). PSKGJ- FKIP UMS. Surakarta : Qinant hal. 37
Dra. Sri Hartini, SH. M.PD.2011. Evaluasi Pembelajaran. PSKGJ- FKIP UMS. Surakarta : Qinant halaman 15
E.Mayasa ( dikutip dari Makalah Strategi Belajar Mengajar yang Efektif dan Efisien di Sekolah Dasar yang disusun oleh Nining Indrastuti, Tri makarti dan Krisnawati ).
Pengertian motivasi: http://www.duniapsikologi.com./pengertian-motivasi/
Uno, Hamzah. 2007. Teori Motivasi dan Pengukuran nya. Jakarta Bumi Aksara
Zaini, Hisyamdkk.2007,Strategi Pembelajaran Aktif .Yogyakarta,: CTS
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.483-490.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id