Praktik Pelatihan Foto Produk Untuk Kinerja Pemasaran Produk Pada Usaha Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro

Robetmi Jumpakita Pinem, Dinalestari Purbawati

Abstract


Pengabdian masyarakat, memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk pentingnya menyiapkan foto produk yang layak. Social media dan market place sebagai sarana untuk media pemasaran akan sangat membuthkan materi untuk menarik minat dari pembeli produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. Setelah melakukan branding, Hidden Labs melakukan maintaining sosial media dari kliennya. Hal ini dilakukan agar bisa menarik engagement dari banyak orang sehingga usaha tersebut bisa memiliki jangkauan yang lebih luas. Kesulitannya adalah lebih kepada sifat klien yang berbeda-beda mengenai knowledge mereka tentang branding. Ada beberapa klien yang memiliki knowledge branding yang kurang akan lebih gampang dalam mengusung konsep, tetapi kelemahannya adalah brainstorming yang kurang. Kalau klien yang memiliki knowledge mengenai branding akan semakin banyak brainstorming dan terkadang menjadi lebih risky karena mereka sudah memiliki latar belakang dan pengetahuan mengenai branding.

 


Keywords


photo produk, pemasaran, pelatihan

Full Text:

PDF

References


Beechler, S., & Woodward, I. C. (2009). The global “war for talent.” Journal of International Management, 15(3), 273–285. https://doi.org/10.1016/j.intman.2009.01.002

Chaffey, D. (2002). eMarketing eXcellence: Planning and Optimizing Your Digital Marketing. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html

Heidrick, I., & Struggles. (2009). Boards in Turbulent Time. Corporate Governance Report. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html

Kingsnorth, S. (2016). Digital Marketing Strategy. An Integrated Approach to Online Marketing.

Rowley, J. (2004). Online Branding. Online Information Review, 28(2), 131–138. https://doi.org/10.1108/14684520410531637

Ryan, D. (2009). Understanding Digital Marketing: Marketing Strategies for Engaging the Digital Generation. Kogan Page Limited Second.

Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing Teknologi berbiaya Murah, Inovatif dan Berdaya hasil gemilang. PT Elex Media Komputindo. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html

Tarigan, J., Purbo, O., & Sanjaya, R. (2010). Business Driven Information System. PT Elex Media Komputindo.

Ward, M. R., & Lee, M. J. (2000). Internet Shopping, Consumer Search and Product Branding. Journal of Product & Brand Management, 9(1), 6–20. https://doi.org/10.1108/10610420010316302

Yasmin, A., Tasneem, S., & Fatema, K. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age: An Empirical Study Afrina. International Journal of Management Science And Business Administration, 1(5), 69–80. http://researchleap.com/category/international-journal-of-management-science-and-business-administration




DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.563-568.2022

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id