Praktik Pelatihan Foto Produk Untuk Kinerja Pemasaran Produk Pada Usaha Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro
Abstract
Pengabdian masyarakat, memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk pentingnya menyiapkan foto produk yang layak. Social media dan market place sebagai sarana untuk media pemasaran akan sangat membuthkan materi untuk menarik minat dari pembeli produk atau jasa yang ditawarkan kepada calon konsumen. Setelah melakukan branding, Hidden Labs melakukan maintaining sosial media dari kliennya. Hal ini dilakukan agar bisa menarik engagement dari banyak orang sehingga usaha tersebut bisa memiliki jangkauan yang lebih luas. Kesulitannya adalah lebih kepada sifat klien yang berbeda-beda mengenai knowledge mereka tentang branding. Ada beberapa klien yang memiliki knowledge branding yang kurang akan lebih gampang dalam mengusung konsep, tetapi kelemahannya adalah brainstorming yang kurang. Kalau klien yang memiliki knowledge mengenai branding akan semakin banyak brainstorming dan terkadang menjadi lebih risky karena mereka sudah memiliki latar belakang dan pengetahuan mengenai branding.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Beechler, S., & Woodward, I. C. (2009). The global “war for talent.” Journal of International Management, 15(3), 273–285. https://doi.org/10.1016/j.intman.2009.01.002
Chaffey, D. (2002). eMarketing eXcellence: Planning and Optimizing Your Digital Marketing. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html
Heidrick, I., & Struggles. (2009). Boards in Turbulent Time. Corporate Governance Report. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html
Kingsnorth, S. (2016). Digital Marketing Strategy. An Integrated Approach to Online Marketing.
Rowley, J. (2004). Online Branding. Online Information Review, 28(2), 131–138. https://doi.org/10.1108/14684520410531637
Ryan, D. (2009). Understanding Digital Marketing: Marketing Strategies for Engaging the Digital Generation. Kogan Page Limited Second.
Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing Teknologi berbiaya Murah, Inovatif dan Berdaya hasil gemilang. PT Elex Media Komputindo. http://www.uah.es/biblioteca/ayuda_formacion/estilos_citas.html
Tarigan, J., Purbo, O., & Sanjaya, R. (2010). Business Driven Information System. PT Elex Media Komputindo.
Ward, M. R., & Lee, M. J. (2000). Internet Shopping, Consumer Search and Product Branding. Journal of Product & Brand Management, 9(1), 6–20. https://doi.org/10.1108/10610420010316302
Yasmin, A., Tasneem, S., & Fatema, K. (2015). Effectiveness of Digital Marketing in the Challenging Age: An Empirical Study Afrina. International Journal of Management Science And Business Administration, 1(5), 69–80. http://researchleap.com/category/international-journal-of-management-science-and-business-administration
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.563-568.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id