Penerapan Pendekatan Kontekstual (CTL) Pada Pembelajaran PAI Dalam Meningkatkan Hasil Belajar di Kelas V SDN 01 Duhiadaa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulmajid dan Dian Andatani. 2004. Pendidikan Agama Islam Berbasis Kompetensi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Aburrahman Mulyono. 1999. Pendidikan Bagi Siswa Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Rosmala. 1994. Penilaian terhadap Hasil Belajar Siswa. Jakarta: Pustaka Jaya
Jonshon, Elanie B. 2011. CTL Contextual Teaching And Learning : Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung : Kaifa.
Komalasari, Kokom. 2010. Pembelajaran Kontekstual : Konsep dan Aplikasi. Bandung : PT. Rafika Aaditama
Muhaimin. 2002. Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Nurhadi, dkk. 2003. Pembelajaran Konstekstual (Cooperatif Learning di Ruang-ruang Kelas). Jakarta: Gramedia Widiasarana
Pandoyo. 1992. Strategi Belajar Mengajar. Semarang:IKIP Semarang Press.
Purwanto. 2011. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Sudjana, Nana. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya
Uno, Hamzah B. 2009. Model Pembelajaran (Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif). 2009. PT. Bumi Aksara
Wina, Sanjaya. 2012. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : Kencana Prenada Media Group
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.4.2.121-128.2018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id