Literasi Numerasi Siswa Sanggar Belajar Sungai Mulia Kuala Lumpur Dalam Pembelajaran Holistic
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afghani, D. R., Prayitno, H. J., Jayanti, E. D., Zsa-ZsaDilla, C. A., Salsabilla, T. A., Saputri, E. D., ... & Siswanto, H. (2022). Budaya Literasi Membaca di Perpustakaan untuk Meningkatkan Kompetensi Holistik bagi Siswa Sekolah Dasar. Buletin KKN Pendidikan, 4(2), 143-152.
Boholano, H. B. (2017). Smart Social Networking: 21st Century Teaching and Learning Skills. Research in Pedagogy, 7(1), 21–29. https://doi.org/10.17810/2015.45
Hijriyani, Y. S., & Machali, I. (2017). Pembelajaran Holistic Integratif Anak Usia Dini dengan Pendekatan Cashflow Quadrant di RA Al Muttaqin Tasikmalaya. Al-Athfal: Jurnal Pendidikan Anak, 119-134.
Kharizmi, Muhammad. (2015). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi. JUPENDAS: Jurnal Pendidikan Dasar, 11-21.
Novitasari, M., Narimo, S., Fajri, D. N., & Raisia, A. (2022). Critical Thinking Skills Through Literacy and Numeration Oriented Mathematics Student Worksheet. Jurnal Basicedu, 6(4), 5775-5784.
Megawangi, Ratna. (2001) Pendidikan Holistic. Bandung: IHF Bandung Minsih, M., Rusnilawati, R., & Mujahid, I. (2019). Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Membangun Sekolah Berkualitas Di Sekolah Dasar. Profesi Pendidikan Dasar, 6(1), 29-40.
Peng, C. F. (2016). Pelaksanaan Program Literasi dan Numerasi (Linus) di Sekolah Rendah (The Implementation of Literacy and Numeracy (Linus) Program at Primary School). Jurnal Pendidikan Bahasa Melayu, 5(2), 1-11.
Putrawangsa, S., & Hasanah, U. (2022). Analisis Capaian Siswa Indonesia Pada PISA dan Urgensi Kurikulum Berorientasi Literasi dan Numerasi. EDUPEDIKA: Jurnal Studi Pendidikan dan Pembelajaran, 1-12.
Perdana, R., & Suswandari, M. (2021). Literasi numerasi dalam pembelajaran tematik siswa kelas atas sekolah dasar. Absis: Mathematics Education Journal, 3(1), 9-15
Pramudyani, A. V., Kurniawan, M. R., Rasyid, H., & Sujarwo. (2017). Kurikulum Holistic Integratif Berbasis Permainan Tradisional Pada Paud Di Yogyakarta. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 86-96.
Rubiyanto, N., & Haryanto, D. (2010). Strategi Pembelajaran Holistic di Sekolah (1 ed.). Jakarta: Prestasi cc. (2010). Model Pembinaan Pendidikan Karakter di Lingkungan Sekolah (1 ed.). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suarta, I. N., & Rahayu, D. I. (2018). Model Pembelajaran Holistic Integratif di PAUD Untuk Mengembangkan Potensi Dasar Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 37-45
Wijayanti, U. T. (2018). Kendala-Kendala BKB (Bina Keluarga Balita) Holistic Integratif di Provinsi Sulawesi Utara. Jurnal Komunikasi, 65 – 76.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.10.1.261-268.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id