Materi Dasar Piano Klasik untuk Anak Usia 6–8 Tahun di Pianissimo Music Course Bandarlampung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriyanto, Genta Kurnia. (2018). Konsep Pembelajaran Piano: Sebuah Sumbangsih Pemikiran. Jurnal Tonika Vol. 1, No.1, Halaman 51-64.
Beringer, O. Dunhill, T.F. Manual of Scales Arpegios and Broken Chords. London: Alice’s Collection
Cresswell, J.W. (2014). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dahlan, 2022. Pendidikan Karakter Siswa Sekolah Dasar Kelas Rendah Melalui Pembelajaran Menyanyikan Lagu Anak-Anak. Action Research Journal, Vol. 1 (3), 256 – 261.
Darmalaksana, W. 2020. Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka dan Studi Lapangan. Artikel Ilmiah. UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.
Kornfeld, J. 2005. Music Notation and Theory for Intelligent Beginners. Diakses dari http://jkornfeld.net/complete_theory_text.pdf
Mamahi, H.F., Pandaleke, S.M. 2022. Strategi Kegiatan Pembelajaran Piano Klasik bagi Anak di Jackson’s Piano Private Learning.
Mudjilah, H.S. 2010. Teori Musik 1. Diktat. Jurusan Pendidikan Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Yogyakarta
Putra, Z.A.W. 2017. Upaya Peningkatan Keterampilan Sight Reading Mahasiswa PIM IV Piano melalui Penerapan Program Super Sight-Reading Secret di Jurusan Pendidikan Seni Musik FBS UNY. Jurnal Pendidikan Seni Musik Volume 6, Nomor 4, Hal 277-285.
Setiawan, A.Y. 2017. Piano Book for Beginners. Pianissimo Music Course.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.10.1.249-260.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id