Pemanfaatan Website Pembelajaran Bahasa Jepang dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauzi, H. N., & Rosliyah, Y. (2020). Chi ’ e : Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang Persepsi Pembelajar terhadap Media Kamus Tematik Berbasis Web bagi Pembelajar. CHI’E: Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang, 8(1), 25–32.
Karyati, A. (2023). Efektivitas Penggunaan Website Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. 09(September), 1665–1674.
Karyati, A., & Rahmawati, Y. (2021). Pembelajaran Kanji Menggunakan Metode Flipped classroom dengan Media Online “Tanoshiijapanese.com” dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Chi’e: Journal of Japanese Learning and Teaching, 9(1), 70–75. https://doi.org/10.15294/chie.v9i1.45468
Kun Makhsusy Permatasari1, & Alo Karyati. (2022). Peranan Media Online ”Tanoshiijapanese.Com” Sebagai Solusi Pembelajaran Kanji Di Masa Pandemi. Jurnal Abdimas Adpi Sosial Dan Humaniora, 1(1), 1–10. https://doi.org/10.47841/soshum.v1i1.113
Matsuo, Y. (2006). Graph-based Word Clustering using a Web Search Engine. July, 542–550.
Maulana, A., Pangaribuan, J. J., Zesty, J., Nadjar, F., & Robin. (2022). Simpuru: Gamifikasi Pembelajaran Bahasa Jepang dalam Aplikasi Berbasis Web. Jurnal Teknologi Dan Ilmu Komputer Prima (JUTIKOMP), 5(2), 60–65.
Nurmi, N. (2017). Membangun Website Sistem Informasi Dinas Pariwisata. Edik Informatika, 1(2), 1–6. https://doi.org/10.22202/ei.2015.v1i2.1418
Of, D., & Learning, W. J. (2023). PENGEMBANGAN APLIKASI DEVELOPMENT OF WEBSITE-BASED JAPANESE LEARNING. 16(1), 50–59.
Rustanti, N. (2022). Penggunaan Dua Media Daring dalam Pembelajaran Bahasa Jepang Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. JLA (Jurnal Lingua Applicata), 5(2), 118. https://doi.org/10.22146/jla.74116
Ryota, S. (2016). Learning a language of two alphabets: practical aproaches in hiragana and katakana acquisition for beginner learners of japanese language. Investigación y Desarrollo, 11(1), 74–83.
Septiani, S. U. U., Hadriana, H., & Basri, M. S. (2022). Penggunaan Website Wkwk Japan Dalam Pembelajaran Mandiri Pada Mata Kuliah Nihongo Shokyuu Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha, 8(2), 132–140. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBJ/article/view/44045
Sitohang, H., Rosmiati, & Sinaga, E. E. S. (2021). Aplikasi E-Learning Berbasis Web untuk Pembelajaran Jarak Jauh. JSAI : Journal Scientific and Applied Informatics, 4(01), 106–115.
Tran, H. N., & Hashimoto, S. (2022). Lessons Learned From Teaching Japanese for Medical Purposes to International Students. The Asian Conference on Language 2022: Official Conference Proceedings, 23–31. https://doi.org/10.22492/issn.2435-7030.2022.2
Trimarsiah, Y., & Arafat, M. (2017). Analisis dan Perancangan Website sebagai Sarana Informasi pada Lembaga Bahasa Kewirausahaan dan Komputer Akmi Baturaja. Jurnal Ilmiah MATRIK, 19(1), 1–10.
Trisdiono, H. (2013). Belajar Mandiri : Konsep Dan Penerapannya. Kemendikbud.
Wamuti, L., Bwire, A., & Were, V. (2022). Status of the Teaching and Learning of Japanese Language in Tertiary Institutions in Kenya. European Journal of Foreign Language Teaching, 6(1). https://doi.org/10.46827/ejfl.v6i1.4159
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.10.1.75-90.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id