Pemanfaatan Website Pembelajaran Bahasa Jepang dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauzi, H. N., & Rosliyah, Y. (2020). Chi ' e : Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang Persepsi Pembelajar terhadap Media Kamus Tematik Berbasis Web bagi Pembelajar. CHI'E: Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang, 8(1), 25-32.
Karyati, A. (2023). Efektivitas Penggunaan Website Pembelajaran Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. 09(September), 1665-1674.
Karyati, A., & Rahmawati, Y. (2021). Pembelajaran Kanji Menggunakan Metode Flipped classroom dengan Media Online “Tanoshiijapanese.com†dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Chi'e: Journal of Japanese Learning and Teaching, 9(1), 70-75. https://doi.org/10.15294/chie.v9i1.45468
Kun Makhsusy Permatasari1, & Alo Karyati. (2022). Peranan Media Online â€Tanoshiijapanese.Com†Sebagai Solusi Pembelajaran Kanji Di Masa Pandemi. Jurnal Abdimas Adpi Sosial Dan Humaniora, 1(1), 1-10. https://doi.org/10.47841/soshum.v1i1.113
Matsuo, Y. (2006). Graph-based Word Clustering using a Web Search Engine. July, 542-550.
Maulana, A., Pangaribuan, J. J., Zesty, J., Nadjar, F., & Robin. (2022). Simpuru: Gamifikasi Pembelajaran Bahasa Jepang dalam Aplikasi Berbasis Web. Jurnal Teknologi Dan Ilmu Komputer Prima (JUTIKOMP), 5(2), 60-65.
Nurmi, N. (2017). Membangun Website Sistem Informasi Dinas Pariwisata. Edik Informatika, 1(2), 1-6. https://doi.org/10.22202/ei.2015.v1i2.1418
Of, D., & Learning, W. J. (2023). PENGEMBANGAN APLIKASI DEVELOPMENT OF WEBSITE-BASED JAPANESE LEARNING. 16(1), 50-59.
Rustanti, N. (2022). Penggunaan Dua Media Daring dalam Pembelajaran Bahasa Jepang Dasar pada Masa Pandemi Covid-19. JLA (Jurnal Lingua Applicata), 5(2), 118. https://doi.org/10.22146/jla.74116
Ryota, S. (2016). Learning a language of two alphabets: practical aproaches in hiragana and katakana acquisition for beginner learners of japanese language. Investigación y Desarrollo, 11(1), 74-83.
Septiani, S. U. U., Hadriana, H., & Basri, M. S. (2022). Penggunaan Website Wkwk Japan Dalam Pembelajaran Mandiri Pada Mata Kuliah Nihongo Shokyuu Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha, 8(2), 132-140. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBJ/article/view/44045
Sitohang, H., Rosmiati, & Sinaga, E. E. S. (2021). Aplikasi E-Learning Berbasis Web untuk Pembelajaran Jarak Jauh. JSAI : Journal Scientific and Applied Informatics, 4(01), 106-115.
Tran, H. N., & Hashimoto, S. (2022). Lessons Learned From Teaching Japanese for Medical Purposes to International Students. The Asian Conference on Language 2022: Official Conference Proceedings, 23-31. https://doi.org/10.22492/issn.2435-7030.2022.2
Trimarsiah, Y., & Arafat, M. (2017). Analisis dan Perancangan Website sebagai Sarana Informasi pada Lembaga Bahasa Kewirausahaan dan Komputer Akmi Baturaja. Jurnal Ilmiah MATRIK, 19(1), 1-10.
Trisdiono, H. (2013). Belajar Mandiri : Konsep Dan Penerapannya. Kemendikbud.
Wamuti, L., Bwire, A., & Were, V. (2022). Status of the Teaching and Learning of Japanese Language in Tertiary Institutions in Kenya. European Journal of Foreign Language Teaching, 6(1). https://doi.org/10.46827/ejfl.v6i1.4159
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.10.1.75-90.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id