Efektivitas Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Kurikulum Merdeka Di SMA Negeri 1 Sebatik Kalimantan Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fathurrahman, A., Sumardi, S., Yusuf, A. E., & Harijanto, S. (2019). Peningkatan Efektivtas Pembelajaran Melalui Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Teamwork. Jurnal Manajemen Pendidikan, 7(2), 843-850.
Kemenag, Webinar Nasional Hari Guru Nasional Tahun 2020, acara di tayangkan GTK Madrasah Channel, tanggal 25 November 2021.
Mutmainah Latifah, 2016 â€Penerapan Strategi Active Learning dalam Pembelajaran PAI di SMK N 1 Purwojati Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumasâ€.
Nikmah Arifatul, 2017, “Strategi Pendidikan Karakter Siswa Dalam Mata Pelajaran Sejarah Kebudayan Islam Kelas VIII Unggulan Di MTs Negeri JatinomKlatenâ€, Skripsi, PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta.
Nugrahani, Farida. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta : tnp
Priyanto. 2011. Buku Pedoman Program Pengalaman Lapangan (PPL) STIPPGRI Sidoharjo. Surakarta : Yuma Pressindo
Putri Eka, 2017,“Persepsi Guru Kelas Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Studi Kasus di MI Negeri Salatiga Tahun Pelajaran 2016/2017)â€. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Salatiga.
Rahmatul Ubaidah, 2015 “Penggunaan Metode Pembelajaran Active Learning pada Mata Pelajaran Aqidahâ€. Skripsi, FAI Universitas MuhammdiyahSurakarta.
Ramayulis. 1990. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Jakarta : Kalam Mulia .
Sumarsono, Sumarsono, Inganah, Iswatiningsih & Husamah. (2020). Belajar dan Pembelajaran di Era Milenial. Malang. Universitas Muhammadiyah Malang Press.
Supardi. (2013). Sekolah Efektif. Konsep Dasar Dan Prakarya. Jakarta : Rajawali Pers.
Tempo. CO, Jakarta, “Nadiem Makarim : Merdeka Belajar adalah Kemerdekaan Berpikirâ€, dikutip dari:
https://nasional.tempo.co/read/1283493/nadiemmakarim-merdeka-belajar- adalah-%20kemerdekaanberpikir/full&view=ok Diakses tanggal 23 Maret 2022
Triyuni Rinda,2018, “Persepsi Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Penilaian Autentik di SMA Dharmawangsa Medanâ€. Skripsi, PAI, Fakultas IlmuTarbiyah dan Keguruan, UIN Sumatera Utara Medan.
Wulandari, Shinta. 2018. “Strategi Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar SKI pada Siswa Kelas VIII di MTs N 10 Slemanâ€. Skripsi, FIAI UII Yogyakarta.LAMPIRAN
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.9.3.1821-1830.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id