Efektivitas Proses Pembelajaran Bahasa Indonesia Dalam Kurikulum Merdeka Di SMA Negeri 1 Sebatik Kalimantan Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fathurrahman, A., Sumardi, S., Yusuf, A. E., & Harijanto, S. (2019). Peningkatan Efektivtas Pembelajaran Melalui Peningkatan Kompetensi Pedagogik Dan Teamwork. Jurnal Manajemen Pendidikan, 7(2), 843-850.
Kemenag, Webinar Nasional Hari Guru Nasional Tahun 2020, acara di tayangkan GTK Madrasah Channel, tanggal 25 November 2021.
Mutmainah Latifah, 2016 ”Penerapan Strategi Active Learning dalam Pembelajaran PAI di SMK N 1 Purwojati Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas”.
Nikmah Arifatul, 2017, “Strategi Pendidikan Karakter Siswa Dalam Mata Pelajaran Sejarah Kebudayan Islam Kelas VIII Unggulan Di MTs Negeri JatinomKlaten”, Skripsi, PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Surakarta.
Nugrahani, Farida. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta : tnp
Priyanto. 2011. Buku Pedoman Program Pengalaman Lapangan (PPL) STIPPGRI Sidoharjo. Surakarta : Yuma Pressindo
Putri Eka, 2017,“Persepsi Guru Kelas Terhadap Pelaksanaan Kurikulum 2013 (Studi Kasus di MI Negeri Salatiga Tahun Pelajaran 2016/2017)”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Salatiga.
Rahmatul Ubaidah, 2015 “Penggunaan Metode Pembelajaran Active Learning pada Mata Pelajaran Aqidah”. Skripsi, FAI Universitas MuhammdiyahSurakarta.
Ramayulis. 1990. Metodologi Pengajaran Agama Islam. Jakarta : Kalam Mulia .
Sumarsono, Sumarsono, Inganah, Iswatiningsih & Husamah. (2020). Belajar dan Pembelajaran di Era Milenial. Malang. Universitas Muhammadiyah Malang Press.
Supardi. (2013). Sekolah Efektif. Konsep Dasar Dan Prakarya. Jakarta : Rajawali Pers.
Tempo. CO, Jakarta, “Nadiem Makarim : Merdeka Belajar adalah Kemerdekaan Berpikir”, dikutip dari:
https://nasional.tempo.co/read/1283493/nadiemmakarim-merdeka-belajar- adalah-%20kemerdekaanberpikir/full&view=ok Diakses tanggal 23 Maret 2022
Triyuni Rinda,2018, “Persepsi Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Penilaian Autentik di SMA Dharmawangsa Medan”. Skripsi, PAI, Fakultas IlmuTarbiyah dan Keguruan, UIN Sumatera Utara Medan.
Wulandari, Shinta. 2018. “Strategi Guru dalam Mengatasi Kejenuhan Belajar SKI pada Siswa Kelas VIII di MTs N 10 Sleman”. Skripsi, FIAI UII Yogyakarta.LAMPIRAN
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.9.3.1821-1830.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id