Pengaruh Motivasi, Disiplin, dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru Pada SDN di Kota Pekanbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Sinambela, L. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara
Suparlan. (2010). Menjadi Guru Efektif. Yogyakarta: Hikayat Publishing.
Depdiknas. (2008). Pengembangan Materi Pembelajaran. Jakarta: Direktorat Jendral Manajemen Pendidikan
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 Tahun 2007 tentang Standar Proses
Mangkunegara. (2011). Manajemen Sumber Daya Perusahaan. PT . Remaja Rosdakarya. Bandung
Rahayu, F. (2014). Hubungan budaya organisasi dengan kinerja guru di sekolah dasar swasta kecamatan koto tangah padang. Jurnal Bahana Manajemen Pendidikan. 2(1), 282-831.
Siswanto. (2013). Penghantar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara
Wibowo. (2011). Manajemen Kinerja. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, D. (2016). Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika Aditama
Mariawati., Soedjarwo., & Basuki, I. (2018). Pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja, dan disiplin kerja guru terhadap kinerja guru IPA di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Al Mahsuni: Jurnal Studi Islam dan Ilmu Pendidikan. 1(1), 31-41
Robbins, S. (2008). Perilaku Organisasi. Jilid 1 dan 11. Terjemahan oleh Hadyana Puja Atmaja. Jakarta: Prenhallindo
Hadiati, E. (2018). Pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru MTs Se Kota Bandar Lampung. Al-Idarah: Jurnal Kependidikan Islam, VIII (1), 51-65
Gibson, J. L,.et al. (2010). Organisasi, Perilaku, Struktur, Proses, Edisi Ke-5. Jakarta. Erlangga.
Gering, Supriyadi & Triguno. (2010). Budaya Organisasi Organisasi Pemerintah. Jakarta
Hermawan. (2016). Hubungan budaya organisasi dengan kinerja guru smk –spp bandung jawa barat. Tanzhim Jurnal Penelitian Manajemen Pendidikan. 1 (1), 13-26
Febriantina, S., Lutfiani, F. N., & Zein, N. (2018). Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Guru. Tadbir Muwahhid, 2(2), 120-131.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung, Alfabeta
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.9.1.737-748.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id