Upaya Peningkatan Motivasi Dan Prestasi Belajar Kimia Melalui Implementasi Model Pembelajaran Jigsaw Pada Pembelajaran Laju Reaksi Kelas Xi IPA 1 SMA Negeri 1 Paguat Tahun Pelajaran 2019/2020
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adrian. 2004. http://artikel.us/art05-65.html. Metode Mengajar BerdasarkanTipologi Belajar Siswa. 20-10-2004. 14.00
Anita, Lie. 2002. Cooperative Learning. Jakarta: Gramedia.
Arikunto. 1998. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Budi,Wardono.1998, Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dengan Prestasi Belajar Kimia Siswa Kelas I Cawu II SMU Negeri 3 Dili Tahun Pelajaran 1997/1998, Skripsi Malang, F MIPA IKIP Malang.
Isjoni. 2007. Cooperative Learning. Mengembangkan Kemampuan Belajar Kelompok. Bandung: Alfabeta
Ibrahim. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: UNESA Press.
Purwanto. 2008. Penerapan Model Kooperatif Tipe Jigsaw sebagai upaya peningkatan Kinerja Dan Prestasi Belajar Fisika di SMK. Jurnal Ilmiah Pendidikan. Wing edisi 2.
Sri Supiyati.1989. Hubungan antara Motivasi Berprestasi dan Bimbingan guru Kimia dengan Prestasi Belajar Kimia siswa kelas II A.1 dan Kelas II.A.2 SMA Negeri 7 KOdya Yogyakarta Tahun 1994. Skripsi Yogyakarta: FMIPA IKIP Yogyakarta.
Ucu Cahyana.dkk, Kimia untuk SMA dan MA kelas X, Jakarta, Piranti, 2007.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.333-342.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id