Penggunaan Aplikasi Google Classroom Dalam Upaya Meningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Kemagnetan Pada Siswa Kelas 9. Di SMP Negeri 1 Duhiadaa Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M., Sardiman. 2001. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja. Grafindo Persada
Abdullah. 2018. Pemograman Web Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Abruscato, J. 1996. Teaching Children Science: A Discovery Approach. Unite State of America: Allyn abd Bacon.
Aguinis, Herman. 2014. Performance Management. United States of America: Pearson.
Agus, Suprijono. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakrta: Pustaka Pelajar
Agusli, R., & Azianah, R. M. 2014. Implementasi E-Learning Berbasis Web di SD Negeri Pasarkemis 1. Jurnal Sisfotek Global, 42, 61-63.
Akdon, Riduwan. 2007. Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta
Andi Permana. dkk. 2018. Effect Of Performance-Base Budgeting Good Getting, Internal Control, And Reporting On Performance Accountability Goverment West Lombok. International Conference And Call For Papers. Jember
Depdiknas. 2017. Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA Terpadu. Jakarta: Puskur, Balitbang Depdiknas.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fermiska dkk.,. 2020. Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home SFH Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran JPAP, 83, 496-503.
Fogarty, DW Blackstoner. Hoffman. 1991. Production & Inventory Management 2edition.New York.
Halal, Swaesti. Buku Pedoman Pencegahan dan Penanganan Corona Virus. 1st ed. Emirfan, editor. Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan. Yogyakarta: Javalitera; 2020.
Hidayat, Nuruddin. 2009. Pengembangan Pembelajaran Terpadu Model Connected untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa dalam mata pelajaran IPA. Tesis : SPs UPI: tidak diterbitkan . Bandung
I.G.A.K. Wardani. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas TerbukaKTSP SD/MI 2011
Iftakhar, Shampa. 2016. Google Classroom: What Works and How?. Journal of Educationand Social Sciences, 3 feb, 12-18.
Iskandar, dkk. 2020. Aplikasi Pembelajaran TIK. Yayasan Kita
Kemendikbud. 2013 Permendikbud No. 103 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran. Jakarta: Kemendikbud
Made Yeni Suranti, N. 2020. Variations of Models and Learning Platforms for Prospective Teachers During the COVID-19 Pandemic Period. Indonesian Journal of Teacher Education, 12, 61-70.
Mutia, I. 2013. Kajian Penerapan E-Learning dalam Proses. Faktor Exacta, 64, 278-289
Paizaluddin, dan Ermalinda. 2013. Penelitian Tindakan Kelas Classroom Action Resarch. Bandung: Alfabet
Pranajaya, 2018, Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung. Alfabeta.
Rigianti, H. A. 2020. Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara. 7, 297-302
Slameto. 2014. Primary School e-Learning Development as a Social Study Learning Model in the 5th Grade Primary School. International Journal of E-Education, e-Business, e-Management and e-Learning, 45, 351-360.
Supriyadi. 2013. Strategi Belajar Mengajar IPA. Yogyakarta : Jaya Ilmu.
Suwardi, Sarwiji. 2008. “Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Karya Ilmiahâ€. Surakarta : Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13
Toharudin, Uus. 2011. Membangun Literasi Sains Peserta Didik. Bandung: humaniora
Ucu, N. L., Paturusi, S. D. E., & Sompie, S. R. U. A. 2018. Analisa Pemanfaatan E-Learning Untuk Proses Pembelajaran. Jurnal Teknik Informatika, 131.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.55-64.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id