Penggunaan Aplikasi Google Classroom Dalam Upaya Meningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar IPA Materi Kemagnetan Pada Siswa Kelas 9. Di SMP Negeri 1 Duhiadaa Semester 2 Tahun Pelajaran 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.M., Sardiman. 2001. Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja. Grafindo Persada
Abdullah. 2018. Pemograman Web Untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Abruscato, J. 1996. Teaching Children Science: A Discovery Approach. Unite State of America: Allyn abd Bacon.
Aguinis, Herman. 2014. Performance Management. United States of America: Pearson.
Agus, Suprijono. 2012. Cooperative Learning: Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakrta: Pustaka Pelajar
Agusli, R., & Azianah, R. M. 2014. Implementasi E-Learning Berbasis Web di SD Negeri Pasarkemis 1. Jurnal Sisfotek Global, 42, 61–63.
Akdon, Riduwan. 2007. Rumus dan Data dalam Aplikasi Statistika. Bandung: Alfabeta
Andi Permana. dkk. 2018. Effect Of Performance-Base Budgeting Good Getting, Internal Control, And Reporting On Performance Accountability Goverment West Lombok. International Conference And Call For Papers. Jember
Depdiknas. 2017. Panduan Pengembangan Pembelajaran IPA Terpadu. Jakarta: Puskur, Balitbang Depdiknas.
Dimyati dan Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Fermiska dkk.,. 2020. Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study From Home SFH Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran JPAP, 83, 496–503.
Fogarty, DW Blackstoner. Hoffman. 1991. Production & Inventory Management 2edition.New York.
Halal, Swaesti. Buku Pedoman Pencegahan dan Penanganan Corona Virus. 1st ed. Emirfan, editor. Perpustakaan Nasional: Katalog Dalam Terbitan. Yogyakarta: Javalitera; 2020.
Hidayat, Nuruddin. 2009. Pengembangan Pembelajaran Terpadu Model Connected untuk Meningkatkan Hasil Belajar siswa dalam mata pelajaran IPA. Tesis : SPs UPI: tidak diterbitkan . Bandung
I.G.A.K. Wardani. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Universitas TerbukaKTSP SD/MI 2011
Iftakhar, Shampa. 2016. Google Classroom: What Works and How?. Journal of Educationand Social Sciences, 3 feb, 12-18.
Iskandar, dkk. 2020. Aplikasi Pembelajaran TIK. Yayasan Kita
Kemendikbud. 2013 Permendikbud No. 103 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran. Jakarta: Kemendikbud
Made Yeni Suranti, N. 2020. Variations of Models and Learning Platforms for Prospective Teachers During the COVID-19 Pandemic Period. Indonesian Journal of Teacher Education, 12, 61–70.
Mutia, I. 2013. Kajian Penerapan E-Learning dalam Proses. Faktor Exacta, 64, 278–289
Paizaluddin, dan Ermalinda. 2013. Penelitian Tindakan Kelas Classroom Action Resarch. Bandung: Alfabet
Pranajaya, 2018, Pembelajaran Jarak Jauh Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Bandung. Alfabeta.
Rigianti, H. A. 2020. Kendala Pembelajaran Daring Guru Sekolah Dasar di Kabupaten Banjarnegara. 7, 297–302
Slameto. 2014. Primary School e-Learning Development as a Social Study Learning Model in the 5th Grade Primary School. International Journal of E-Education, e-Business, e-Management and e-Learning, 45, 351–360.
Supriyadi. 2013. Strategi Belajar Mengajar IPA. Yogyakarta : Jaya Ilmu.
Suwardi, Sarwiji. 2008. “Penelitian Tindakan Kelas dan Penulisan Karya Ilmiah”. Surakarta : Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13
Toharudin, Uus. 2011. Membangun Literasi Sains Peserta Didik. Bandung: humaniora
Ucu, N. L., Paturusi, S. D. E., & Sompie, S. R. U. A. 2018. Analisa Pemanfaatan E-Learning Untuk Proses Pembelajaran. Jurnal Teknik Informatika, 131.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.1.55-64.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id