Peran Kepemimpinan Dalam Keluarga Pada Pembelajaran Daring Di Desa Sangatta Utara
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arora, Amit Kumar, S. (2020). The impact of Pandemic COVID-19 on the Teaching–Learning Process: A Study of Higher Education Teachers. Prabandhan: Indian Journal of Management, 13(4), 214–222.
Astuti, I. A. D., Dasmo, D., & Sumarni, R. A. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android dengan Menggunakan Aplikasi Appypie di SMK Bina Mandiri Depok. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 24(2), 695–701.
Astuty, W., & Suharto, A. W. B. (2021). Desain Perencanaan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Daring dengan Kurikulum Darurat. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 9(1), 81–96.
Baharun, H. (2018). Peningkatan kompetensi guru melalui sistem kepemimpinan kepala madrasah. At-Tajdid: Jurnal Ilmu Tarbiyah, 6(1), 1–26.
Cahyani, A., Listiana, I. D., & Larasati, S. P. D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam, 3(01), 123–140.
Cahyati, N., & Kusumah, R. (2020). Peran Orang Tua Dalam Menerapkan Pembelajaran Di Rumah Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Golden Age, 4(01), 152–159.
Fortuna, R. A., & Fitria, Y. (2021). Upaya Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar dalam Pembelajaran Daring Akibat Covid-19. Jurnal Basicedu, 5(4), 2054–2061.
Halim, A., Zulheldi, Z., & Sobhan, S. (2019). Karakteristik Pemegang Amânah Dalam Al-Qur’an. Mashdar: Jurnal Studi Al-Qur’an Dan Hadis, 1(2), 185–198. https://doi.org/10.15548/mashdar.v1i2.919
Hamalik, O. (2013). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Ifendi, M. (2020). Pesantren dan Kepemimpinan Kiai: Studi Kasus di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Gresik (1980-2020). MUDIR : Jurnal Manajemen Pendidikan, 2(2), 13–30. Retrieved from http://ejournal.insud.ac.id/index.php/mpi/index
Ma’ruufah, M. A., Gestiardi, R., & Chumdari, M. (2021). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pembelajaran Daring Era Covid-19 Pada Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar. JURNAL NALAR PENDIDIKAN, 9(1), 36–42.
Mubarok, R. (2021). Perpustakaan Digital Sebagai Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh. Al-Rabwah, 15(01). Retrieved from http://156.67.220.215/index.php/al-rabwah/article/view/72
Muhaemin, R. M. (2020). Upgrade Kompetensi Guru PAI Dalam Merespon Pembelajaran Jarak Jauh Dimasa Pandemi Covid-19. AL-FIKR: Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 75–82. Retrieved from https://doi.org/10.32489/alfikr.v6i2.80
Priyatna, A. (2013). Pahami Gaya Belajar Anak! Memaksimalkan Potensi Anak dengan Modifikasi gaya Belajar. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Ramanta, D., & Widayanti, F. D. (2020). Pembelajaran daring di sekolah menengah kejuruan putra indonesia malang pada masa pandemi covid-19. Prosiding Seminar Bimbingan Dan Konseling, 61–67.
Rohimah, R. B., Atqiyya, P. Y., & Maharani, D. (2021). Peran Masyarakat Dalam Membentuk Karakter Kepemimpinan Islam. Jurnal Pendidikan Karakter JAWARA (Jujur, Adil, Wibawa, Amanah, Religius, Akuntabel), 7(1), 1–12.
Roshonah, A. F., Putri, S. A. D., & Yulianingsih, I. (2020). Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak Selama Pembelajaran Daring di Rumah. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ, 1(1).
Rukin. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. Takalar: Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia.
Sahara, L. O. (2020). Pengembangan Model Pelibatan Orang Tua Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak melalui Pentas Kelas Pada Satuan PAUD di Kabupaten Gorontalo. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 06(01), 35–44.
Saleh, M. (2020). Merdeka Belajar di Tengah Pandemi Covid-19. Prosiding Seminar Nasional Hardiknas, 1, 51–56.
Setiawan, M. A. (2017). Belajar dan pembelajaran. Ponorogo: Uwais Inspirasi Indonesia.
Siddeh, K. A. (2021). Keadilan Dalam Perspektif Hadis: Analisis Teks Hadis Tentang Keadilan Seorang Pemimpin. Al-Bayan: Jurnal Ilmu Al-Qur’an Dan Hadist, 4(2), 174–186. Retrieved from https://doi.org/10.35132/albayan.v4i2.129
Suyono & Hariyanto. (2014). Belajar dan Pembelajaran Teori dan Konsep Dasar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Uki, F., & Ilham, A. (2020). Pengaruh Kemandirian Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar di SDN 03 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 6(1), 89–95.
Yuminah, R. (2018). Kepemimpinan Perempuan dalam Islam. Syariah: Jurnal Hukum Dan Pemikiran, 17(1).
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.7.3.1251-1262.2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id