IPS Dalam Pendekatan Konstruktivisme (Studi Kasus Budaya Melayu Jambi)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Lubis, T. N. (2018). Konsep Dasar Ilmu Pengetahuan Sosial. Yogyakarta: Samudra Biru.
Marnelly, T. R. (2018). Dinamika Sosial Budaya Masyarakat Melayu Pesisir (Studi Pengelolaan Madu Sialang di Desa Rawa Mekar Jaya). Jurnal Antropologi: Isu-Isu sosial budaya.
Mudjiono, D. d. (2006). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Prayogi, A. (2016). Dinamika Identitas Budaya Melayu dalam Tinjauan Arkeo-Antropologis. TAMADDUN: Jurnal Kebudayaan dan Sastra Islam.
Retnoningsih, S. &. (2009). Kamus Besar Bahasa Indonesia. semarang: Widya Karya.
Sapriya. (2007). Pendidikan IPS. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Slavin, R. E. (1995). Cooperative learning. Theory, Research and Practice. Second edition. Boston: Allyn and Bacon.
Soemantri, N. (2001). Menggagas Pembaharuan Pendidikan IPS. Bandung: Rosdakarya.
Zain, S. B. (2003). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.7.1.61-66.2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id