Meningkatkan Kemampuan Menceritakan Isi Bacaan Melalui Pendekatan Komunikatif Pada Siswa Kelas IV di SDN 1 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dhieni Nurbiana dkk. 2005. Metode Pengembangan Bahasa. Pusat Penerbitan Universitas Terbuka Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Nurgiyantoro Burhan. 2012. Penilaian Pembelajaran Bahasa. BPFE. Yogyakarta
Sani Ridwan Abdullah, 2013. Inovasi Pembelajaran. Bumi Aksara. Jakarta
Subyantoro, 2013. Pembelajaran Bercerita: Model Bercerita Untuk Meningkatkan Kepekaan Emosi Dalam Berapresiasi Sastra. Ombak. Yogyakarta
Syakur Nazri. 2009. Kognitivisme Dalam Metodologi Pembelajaran Bahasa. Insan Madani. Yogyakarta
Tampubolon Saur. 2014. Penelitian Tindakan Kelas: Sebagai Pengembangan Profesi Pendidik Dan Keilmuan. Erlangga. Jakarta
Uno Hamzah B. 2010. Profesi Kependidikan: Problema, Solusi, Dan Reformasi Pendidikan Di Indonesia. Bumi Aksara. Jakarta
Khasanah Uswatun. 2016. Penerapan Modalitas Belajar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas I di SDN 2 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi. Universitas Negeri Gorontalo. Gorontalo.
Milman Yusdi. 2010. Pengertian Kemampuan. http://milmanyusdi.blogspot.co.id/2011/07/pengertiankemampuan.html. (Diakses 12 November 2016, 09:00)
Muttaqin Firdaus. 2013. Peningkatan Keterampilan Bercerita Melalui Pendekatan Savi Berbantuan Boneka Tangan Pada Siswa Kelas II SDN Karanganyar 01 Semarang. Skripsi. Universitas Negeri Semarang. Semarang. Htt://Lib.unnes.ac.id/19777/1/1401409011.Pdf. (Diakses 11 Maret 2017, 10:00)
Ningsih Suwarti. 2014. Peningkatan Keterampilan Berbicara Melalui Metode Bercerita Siswa Kelas III SD Negeri 1 Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali. Jurnal. File:///c:/Docume-1/Admini-1/Locals-1/Temp/3990-12749-1-PB.Pdf. (Diakses 15 Desember 2016, 19:00)
Widasari Rahayu Hardini. 2012. Hubungan Penguasaan Kosakata Dengan Keterampilan Bercerita Siswa Kelas V SD Negeri Sekecamatan Wonosari Kabupaten Gunung Kidul. Skripsi. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta. Http://eprints.uny.ac.id/7805/3/bab2-08108244047.Pdf. (Diakses 11 Maret 2017, 10:00)
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.4.3.209-216.2018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id