Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa Menggunakan Media Video Animasi 2D
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. 2015. Model-Model,Media,dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Cet. V.Yrama Widya.Bandung.
Arsyad, A.2013.Media Pembelajaran.Edisi Revisi.cet,16.Rajawali Pers.Jakarta.
Aunurrahman.2009. Belajar dan Pembelajaran.Cet.2.Alfabeta.Bandung.
Dimyanti dan Mudjiono.2013.Belajar dan Pembelajaran.Rineka Cipta.Jakarta.
Getteng, A.R.2011.Menuju Guru ProfesionaldanBerEtika.cet,6.Grha Guru.Yogyakarta.
Gunawan, R.2014.Pengembangan Kompetensi Guru IPS.Alfabeta.Bandung.
Hasbullah.2013.Dasar-DasarIlmuPendidikan.Edisi Revisi.cet,11. Rajawali Pers.Jakarta.
Jalil, J.2014.Panduan Mudah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).Prestasi Pustaka Karya.Jakarta.
Komara, C., Fitni, D.1999.Strategi Belajar Tuntas Di Sekolah Dasar.CV Wahana Iptek.Bandung. Kunandar. 2011.Langkah Mudah Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Pengembangan.Rajawali Pers.Jakarta.
Pulukadang, W.T.2017.Pembelajaran Terpadu.Bahan Ajar.
Sadiman, A.S., Rahardjo, R., Haryono A., Harjito., Bachtiar, H.W.2014. MediaPendidikan:Pengertian,Pengembangan,dan Pemanfaatannya.Rajawali Pers.Jakarta.
Sitepu, B.P.2014.Pengembangan Sumber Belajar.Edisi 1. cet.1 . Rajawali Pers.Jakarta.
Susanto, A. 2016.Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Cet .1.PrenadaMedia Group.Jakarta.
Suharsimi, A.2009.Penelitian Tindakan Kelas.Cet.8.Bumi Aksara.Jakarta.
Uno, H.B.2012.Propesi Kependidikan, Problema,solusi,dan Reformasi pendidikan di indonesia.Ed.1,Cet,.9.Bumi Aksara.Jakarta
Yanuar, A.2015.Rahasia Jadi Guru Favorit-Inspiratif. Cet.1.Diva Press .Yogyakarta.
Djahura, D.2012. Pemahaman Sebagai Pernyataan Hasil Belajar. http://dirman-djahura./2012/09/pemahamansebagaipernyataanhasil.html. 08 Februari 2017(13.51)
Puspitasari.2009.Penerapan Media Animasi Presentasi Untuk Meningkatkan Motivasi Siswa Pemula Dalam Proses Pembelajaran Bahasa Mandarin.https://eprints.uns.ac.id/7655/1/105621610200909471.pdf. 08 Februari 2017 (13.51)
Rofei.2011. Pengertian Pemahaman Menurut Para Ahli. http://akmapala09./2011/10/pengertian-pemahaman-menurut-para-ahli.html. 08 Februari 2017(13.51)
Susanti, S.2013. Taksonomi bloom (ranah kognitif, afektif, dan psikomotor) serta identifikasi permasalahan pendidikan di indonesia. https://santisusanti1995.wordpress.com/2013/12/10/taksonomi-bloom-ranah-kognitif-afektif-dan-psikomotor-serta-identifikasi-permasalahan-pendidikan-di-indonesia/. 08 Februari 2017(13.51)
Wahyudi, A.2014.Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Video Animasi Terhadap Kemampuan Gerakan Sholat Anak Autis Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Materi Gerakan Sholat Di SDLB BHAKTI WIYATA SURABAYA. ejournal.unesa.ac.id/article/13244/15/article.pd. 08 Februari 2017(13.51)
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.4.3.201-208.2018
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id