Implementasi TV Sekolah Sebagai Media Mengembangkan Aktualisasi Diri di TKIT Syeikh Abdurrauf
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhani, A. K., & Watini, S. (2022). Implementasi TV Sekolah untuk Meningkatkan Kemandirian Anak Kelompok A melalui Media Sentra Bahan Alam di TK Indonesia Playschool. … Dan Konseling …, 4, 1707–1715. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.7480
Aini, A. N., Setiadi, A. C., Mahdavika, A., & Nabilah, S. U. (2021). Analisis Kepercayaan Diri Anak Usia Dini Dalam Kajian Studi Sosial. JP2KG AUD (Jurnal Pendidikan, Pengasuhan, Kesehatan Dan Gizi Anak Usia Dini), 2(1), 41–48. https://doi.org/10.26740/jp2kgaud.2021.2.1.41-48
Amri, S. (2018). Pengaruh Kepercayaan Diri (Self Confidence) Berbasis Ekstrakurikuler Pramuka Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Sma Negeri 6 Kota Bengkulu. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 3(2), 156–168. https://doi.org/https://doi.org/10.33369/jpmr.v3i2.7520
Anshoriyah, S., & Watini, S. (2022). (Print) Implementasi Media TV Sekolah Dalam Meningkatkan Minat Belajar Anak Usia Dini Kelompok B Di RA Amal Shaleh Jember. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(2), 135–144.
Chusnul Chotimah, E. H. A. (2023). Hubungan Antara Aktualisasi Diri Dengan Kepercayaan Diri Pada Komunitas Teater. 9, 199–208. https://doi.org/10.31602/jmbkan.v9i3.12141
Hariyanto, F. (2018). Peran Orang Tua dalam Membimbing Anak Menonton Acara Televisi. Jurnal Politikom Indonesiana, 3(2), 179–186. https://doi.org/10.35706/jpi.v3i2.1665
Irfan, A. M., Asfar, T., Iqbal, A. M., & Asfar, A. (2019). Hakikat, Arti dan Krisis Pendidikan: Perspektif Proses Pendidikan. Jurnal Program Doktoral Ilmu Pendidikan UNM, 1(February), 1–16. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.36342.45126/1
Italiana, F., & Watini, S. (2022). Implementasi TV Sekolah sebagai Media Pembelajaran di TK dalam Meningkatkan Kreativitas Guru. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(3), 813–816. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i3.486
Khairiah, F., & Dkk. (2023). Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi Untuk Pembelajaran Bahasa Anak Usia Dini. Incrementapedia: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 77–83. https://doi.org/10.36456/incrementapedia.vol5.no1.a6628
Kurniawan, & Dkk. (2019). Problematika Guru Dalam Melaksanakan Program Literasi Di Kelas IV Sekolah Dasar. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 31–37. https://doi.org/https://doi.org/10.26740/eds.v3n2.p31-37
Mardhiati, A., & Mansyur, U. (2018). Teknik Total Physical Respons Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak Tunarungu. https://doi.org/10.31227/osf.io/8czqb
Nisa’, L. (2020). Pemanfaatan Teknologi Dalam Pendidikan Anak Usia Dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 8(1), 001. https://doi.org/10.21043/thufula.v8i1.6283
Nurmaniah & Damayanti, I. (2018). Upaya Meningkatkan Kepercayaan Diri Anak Usia 5-6 Tahun Melalui Metode Demonstrasi di PAUD Binika Desa Sukaramai-Langkat. JUrnal Diversita, 4(1), 52–57. https://doi.org/10.31289/diversita.v4i1.1601
Puspitasari, V. I., & Watini, S. (2022). Pemanfaatan Channel Tv Sekolah Dalam Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Anak Usia Dini. Jurnal Jendela Bunda Program Studi PG-PAUD Universitas Muhammadiyah Cirebon, 9(2), 1–11. https://doi.org/10.32534/jjb.v9i2.2642
Rohmawati, O., & Watini, S. (2022). Pemanfaatan TV Sekolah Sebagai Media Pembelajaran dan Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Pelita PAUD, 6(2), 196–207. https://doi.org/10.33222/pelitapaud.v6i2.1708
Suriana. (2002). Peran Orang Tua Dalammenyesuaikan Siaran Televisi Dengan Karakteristik Anak Usia Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 2(6), 1–14. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.22373/pjp.v6i1.3349
Watini, S. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Sentra pada TK Labschool STAI Bani Saleh Bekasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 110. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.190
Watini, S. (2023). Pengembangan Model Kelas Virtual TV Sekolah dalam Merefleksikan Konsep Merdeka Belajar pada Jenjang PAUD. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4), 4975–4984. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.5019
Watini, S., & Bernarte, R. (2021). the Low Competency of Early Childhood Education Teachers Influences Professional Duties. Jhss (Journal of Humanities and Social Studies), 5(3), 221–227. https://doi.org/10.33751/jhss.v5i3.3984
Yulianah, N., & Watini, S. (2022). Peran TV Sekolah Sebagai Media Pembelajaran dan Komunikasi yang Efektif di RA Senyum Muslim. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 8(3), 1841. https://doi.org/10.37905/aksara.8.3.1841-1848.2022
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.10.1.367-378.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id