Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Pendekatan Inkuiri Pada Materi Fluida Statis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hartono, R. (2013). Ragam Model Mengajar Yang Mudah Diterima Murid. Yogyakarta: Diva Press.
Irsalina, A., & Dwiningsih, K. (2018). Practicality Analysis of Developing the Student Worksheet Oriented Blended Learning in Acid Base Material. JKPK (Jurnal Kimia Dan Pendidikan Kimia), 3(3), 171–182. doi: 10.20961/jkpk.v3i3.25648
Kahar, M. S. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD. JIPF (Jurnal Ilmu Pendidikan Fisika), 2(2), 42. doi: 10.26737/jipf.v2i2.233
Lantowa, H. D., & Buhungo, T. J. (2022). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Aplikasi Zoom Pada Materi Fluida Statis Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Kajian, Inovasi Dan Aplikasi Pendidikan Fisika, 7(1), 21–27. Retrieved from http://journal.ummat.ac.id/index.php/orbita/article/view/8007/4490
Nugraha, W. S., & Suharyanto, S. (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Model Kooperatif Jigsaw Berbasis Nature of Sciance pada Materi Fluida untuk Meningkatkan Hasil dan Minat Belajar Peserta Didik SMA Learning Instrument Development Using Nature of Sciance Based Cooperative Jigsaw. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(6), 375–383.
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi, dan R&D. In Penerbit CV. Alfabeta: Bandung. Bandung: Alfabeta.
Thiagarajan, S., Semmel, D. S., & Semmel, M. I. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook (University). Leadership Training Institute/Special Education, University of Minnesota. Retrieved from https://books.google.co.id/books?id=CaxOAQAAMAAJ
Uno, H. B. (2014). Profesi Kependidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Utomo, E. P. (2018). Pengembangan LKPD Berbasis Komik untuk Meningkatkan Literasi Ekonomi Peserta Didik. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 1–10.
Wati, R., Suyatna, A., & Wahyudi, I. (2015). Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Pembelajaran Fluida Statis di SMAN 1 Kotaagung. Jurnal Pembelajaran Fisika Universitas Lampung, 3(2), 99–109.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.9.1.749-760.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id