Meningkatkan Minat Belajar Menggunakan Model Bermain Asyik Pada Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ajhuri K. F. Psikologi Perkembangan: Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan; .
Yogyakarta: Penebar Media Pustaka, 2019.
Arianty, Watini S. (2022). Implementasi “Reward Asyik”untuk Meningkatkan Motivasi Belajar
Anak Kelompok B di TK Yapis II Baiturrahman. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan (2614-8854)Volume 5, Nomor 3, Maret2022 (939-944)
Febriyona C. , Supartini T., Pangemanan L (2019). Metode Pembelajaran dengan Media Lagu
untuk Meningkatkan Minat Belajar Firman Tuhan. JURNAL JAFFRAY, Vol. 17,
No. 1, April 2019.
Feka F., Watini S. (2022) Penerapan RewardAsyik dalam Meningkatkan Minat Baca melalui
Permainan Tebak Huruf di Paud Uma Kandung Tambarangan. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu
Pendidikan) (eISSN: 2614-8854)Volume 5, Nomor 8, Agustus2022 (2849-2854).
http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/773
Hanipudin S. dan Astuti, F. P (2020). Implementasi Metode Bernyanyi Dalam Meningkatkan.
Minat Belajar Siswa Di RA Baitussalam Wringinharjo Cilacap. Jea Volume 6 Issue 2 Juli- Desember 2020
Hariyanti, 2019. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Ekspresif Anak Melalui Metode Bercerita
Menggunakan Media Boneka Jari. Vol 3 No 2 (2019): Jurnal Pelita PAUD. http://jurnal.upmk.ac.id/index.php/pelitapaud
Noviampura, F. H., Watini, S. (2022) Meningkatkan Percaya Diri Anak melalui Model Bermain
Asyik di RA. Al Miffa. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan) (eISSN: 2614-8854) Volume 5, Nomor 8, Agustus 2022 (2806-2812).
http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/782
Pardede, R., & Watini, S. (2021). Dampak penggunaan gadget pada
perkembangan emosional anak usia dini di TK Adifa KarangMulya Kota
Tangerang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5, 4728–4735. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1633
Rahmadhani, Simanjuntak J (2018). Pengaruh Bernyanyi Kegiatan Bernyanyi terhadap
Kemampuan Berbicara Anak Usia 5-6 Tahun di TK Hikmatul Fadhillah Kota Medan. Bunga Rampai Usia Emas Vol 4 No.1 Juni 2018
RK, A. G., & Watini, S. (2022). Peningkatan Kognitif melalui Literasi Numerik dan Saintifik
dengan Metode Atik pada Kegiatan Cat Air di TK Mutiara Lebah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(2), 628– 632. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i2.467
Rohmatati, E. D. (2018) Meningkatkan Perkembangan Bahasa Melalui Bernyanyi Di TK
Aisyiyah Bulak Karanganyar. Skripsi. Surakarta : Universitas Muhammadiyah Surakarta
Setyowati J., Watini S. (2022) Meningkatkan Konsentrasi Belajar Anak melalui Model Bermain “Asyik” (Reward Yel-Yel “ASYIK”) di Tk Mutiara Cemerlang. Jurnal Pendidikan Tambusai. Volume 6 Nomor 1 Tahun 2022
Sunanih (2017). Kemampuan Membaca Huruf Abjad Bagi Anak Usia Dini Bagian Dari
Perkembangan Bahasa. Early Childhood : Jurnal Pendidikan. Vol. 1 No. 1 tahun 2017.
Susilowati (2018) Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Solusi Alternatif Problematika Pembelajaran
Edunomika – Vol. 02, No. 01. https://jurnal.ciptamediaharmoni.id/index.php/ptk
Uno H. B, & Mohamad N., Belajar Dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta: Bumi Aksara, 2017
Watini S., Efendy H (2018). The Playing Method "ASYIK" Based On Multiple Intelligence In
Learning Science Process At The Early Childhood Education Program (PAUD) Age 5-6 Years. Journal Of Studies In Education ISSN 2162-6952 2018, Vol. 8, No. 1. https://doi.org/10.5296/jse.v8i1.12108
Watini (2019). Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains pada Anak
Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Volume 3 Issue 1 (2019) Pages 82 – 90. https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/111
Watini, S (2020). Implementation of Asyik Play Model In Enhancing Character Value of Early
Childhood. Journal of Physics: Conference Series 1477 (2020) 042055.
Watini, Devana T. V (2021), Teori Kuantum Baru yang Sesuai Sains dan Teknologi dengan
Kaidah Ilmu Islam, https://adi-journal.org/index.php/abdi/article/view/450
Wibawati K., A., Watini S. (2022) Implementasi Reward Asyik dalam Meningkatkan Percaya
Diri pada Anak Kelompok B di TK Aisyiyah 24 Kayu Putih Pulo Gadung Jakarta Timur. JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan) (eISSN: 2614-8854)Volume 5, Nomor 8, Agustus 2022 (3090-3095). http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/811
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.2141-2150.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id