Pengaruh Penggunaan Buku Teks Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII Di SMP Cokroaminoto Solog Kabupaten Bolaang Mongondow
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Danim, Sudarwan. 2017. Pengantar Kependidikan. Bandung : Alfabeta Djamarah,S. B & Zain. 2011. Strategi Belajar Mengajar.Jakarta :PT Rineka Cipta.
Hamalik,Oemar.2003. Perencanaan Pengajaran berdasarkan Pendekatan system,Jakarta: PT. Bumi Aksara
Hidayat,Rahmat dan Abdillah.2019.Ilmu Pendidikan Konsep,Teori Dan Aplikasinnya.
Medan: Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia
Kurniasih 2014 Kurniasih, I. 2014. Panduan Membuat Bahan Ajar (Buku Teks Pelajaran) Sesuai dengan Kurikulum 2013. Surabaya: Kata Pena.
Putri, C. E., Effendi, Z. M. (2019). Hubungan Minat Belajar Dan Pemanfaatan Buku Teks Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Di Sma. Jurnal Ecogen, 2(3). http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pek/article/view/7335/3415
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tenatang Sistem Pendidikan Nasional.
Sitepu 2014 Sitepu. 2014. Penulisan Buku Teks Pelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Slameto 2015. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta :Bumi Aksara. Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta
Wahyuningsih 2020 Wahyuningsih, Endang Sri. 2020. Model Pembelajaran Mastery Learning Upaya Peningkatan Keaktifan danHasil Belajar. Sleman: CV Budi Utama
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.2131-2140.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id