Pengaruh Pola Belajar dan Frekuensi Belajar Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Jurusan Akuntansi Di SMK Negeri 1 Kaidipang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alma, Buchari. 2008. Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung: Alfabeta.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Bonasih. 2020. Pengaruh Frekuensi Belajar, Media Pembelajaran, dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Aktivitas Belajar IPA Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kecamatan Pajangan. Artikel
Bungin, Burhan. 2017. Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana Prenada Media Grup
Dalyono. 2007. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta
Dimyati dan Mujiono. 2010. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT. Rineka Cipta
Djamarah, Syaiful Bahri. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : Rineka Cipta
Greenmak. 2009. Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Secara Efektif. http://greenmak.multiply.com. Diakses pada tanggal 16 Desember 2021.
Hamalik, Oemar. 2010. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
---------------------. 2012. Manajemen Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya
---------------------. 2014. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Hanafiah dan Suhana. 2010. Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama
Hidayat, Jehan Ningki. 2018. Pengaruh Pola Belajar dan Frekuensi Belajar Terhadap Keaktifan Mahasiswa dalam Proses Belajar Pada Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fkip UMS Angkatan Tahun 2015/2016. Artikel
KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia). 2005. Jakarta: PT (Persero) Penerbitan dan Percetakan.
Moeliono, Anton M. dkk. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Cetakan ke-3. Jakarta : Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan Balai Pustaka
Mudjiman, Haris. 2009. Belajar Mandiri. Universitas Sebelas Maret Press.
Nursina, Laode. 2016. Penggunaan Smartphone dalam Mengembangkan Pola Belajar Siswa SMA Negeri 1 Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara. Universitas Haluoleo Kendari
Priyatno, Duwi. 2013. Anaisis Korelasi, dan Multivariate dengan SPSS. Yogyakarta: Gava Media
Purwanto. 2017. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar.Jakarta. Rineka Cipta
Rohani, Ahmad. 2010. Pengelolaan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Sanjaya, Wina. 2010. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group
Sardiman, A.M. 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo
Sudjana, Nana. 2011. Penilaian Hasil dan Proses Belajar Mengajar. Bandung: Rosda Karya
------------------. 2013. Dasar-Dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.
Suryabrata, Sumadi. 2002. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Grafindo Perkasa Rajawali.
Syah, Muhibbin. 2008. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wiyono, Dina Kusumawati. 2015. Pengaruh Pemanfaatan Fasilitas Belajar dan Pola Belajar Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 3 Colomadu Tahun Ajaran 2014/2015. Artikel .
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.2113-2130.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id