Penerapan Reward Asyik Dalam Meningkatkan Kemampuan Emosional Anak Dengan Permainan Uno Stacko
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, L., & Hamdu, G. (2021). Pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan .
Arianty, & Watini, S. (2022). Implementasi “Reward Asyik” untuk meningkatkan motivasi belajar anak kelompok B di TK Yapis II Baiturrahman. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(3). http://Jiip.stkipyapisdompu.ac.id
Chusna, P. A., & Al-Muslihun, S. (2017). Pengaruh media gadget pada perkembangan karakter anak. Dinamika Penelitian:Media Komunikasi Sosial Keagamaan, 17(2).
Febianti, Y. N. (2018). Peningkatan motivasi belajar dengan pemberian Reward and Punishment yang positif. Jurnal Edunomic, 6(2).
Kastanja, J., & Watini, S. (2022). Implementasi Metode Bernyanyi Asyik dalam meningkatkan rasa percaya diri anak kelompok A1 TK Negeri Pembina Nasional (Vol. 5, Issue 7). http://Jiip.stkipyapisdompu.ac.id
Kumala, S. A., Sumarni, R. A., & Widiyatun, F. (2020). Pengembangan media pembelajaran menggunakan Uno Stacko pada materi Fisika kelas X. Navigation Physics , 2(1), 14–20.
Larasati, M. S., & Prihatnani, E. (2018). Pengembangan media pembelajaran USH (Uno Stacko Hitung). Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 150–161.
Made, N., Ayu, L., Tirtayani, L. A., Gede, I. B., & Abadi, S. (2019). Evaluasi program PAUD Inklusi di kota Denpasar ditinjau dari hasil belajar dan perencanaan program lanjutan. JurnalPendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 7(1), 57–67. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPAUD
Muzzamil, F., Fatimah, S., & Hasanah, R. (2021). Pengaruh lingkungan terhadap perkembangan sosial emosional anak. Murangkalih : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini , 1(2).
Pettasolong, N. (2017). Implementasi budaya kompetisi melalui pemberian reward and punishment dalam pembelajaran.
Purnomo, H., & Abdi, H. K. (2013). Model Reward dan Punishment Perspektif Pendidikan Islam (2nd ed.). Yogyakarta Deepublish.
Puspitasari, W. D. (2016). Pengaruh sarana belajar terhadap prestasi belajar ilmu pengetahuan sosial di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 2(2), 105–120.
Setyowati, J., & Watini, S. (2022). Meningkatkan konsentrasi belajar melalui model bermain “asyik” (Reward Asyik & Yel-yel Asyik) di TK Mutiara Cemerlang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 2065–2072.
Vinayastri, A., Masykuroh, K., Fitriani, E., Anugerahwaty, R., & Muhammadiyah HAMKA, U. D. (2019). Analisis pengaruh pendekatan saintifik dan pemberian reward terhadap perkembangan anak usia dini. JPP PAUD FKIP Untirt. http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jpppaud/index
Watini, S. (2019a). Pendekatan kontekstual dalam meningkatkan hasil belajar sains pada anak usia dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 82. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.111
Watini, S. (2019b). Implementasi model pembelajaran Sentra pada TK Labschool STAI Bani Saleh Bekasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 110. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i1.190
Watini, S. (2020). Implementation of Asyik Play Model in Enhancing Character Value of Early Childhood. Journal of Physics: Conference Series, 1477(4). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1477/4/042055
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.2095-2102.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id