Implementasi Pembelajaran Model Asyik Terhadap Perkembangan Kemandirian Anak Kelompok B Di RA Miftahul Jannah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arianty, & Watini, S.(2022) Implementasi Reward Asyik untuk meningkatkan motivasi belajar anak kelompok B di TK Yapis II baiturrahman. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. Chairilsyah, D. (2019). Analisis kemandirian anak usia dini. PAUD Lectura: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(01), 88-98. Dewi, Citra,. Asrori, M., dan Yuline. 2014. Analisis Pembelajaran dalam Mengembangkan Kemandirian Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Pertiwi 1 Pontianak. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran: 3 (10). Hewi, La. 2015. Kemandirian Usia Dini di Suku Bajo. Jurnal Pendidikan Usia Dini: 9(1):76-81. Illahi, Sri Rahayu. 2016. Analisis Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Bhakti Bunda Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru. Universitas Riau. Martinis, Yamin dan Sannan, Jamilah Sabri. 2013. Panduan Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta: GP Press. Mudiyah, M., & Watini, S. (2021). Peningkatan Kemampuan Berbicara Anak melalui Media Boneka Jari pada Anak Usia 4–5 Tahun di TK Adifa Karang Mulya Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 4258-4265. Rahma, Siti., Utami, Dwi Ade dan Hapidin. 2016. Kemandirian anak usia 5-6 tahun di komunitas lingkungan pemulung. Jurnal Ilmiah VISI PPTK PAUDNI: 11(1). Rohmah, Tuti. 2012. Meningkatkan Kemandirian Anak Melalui Kegiatan Practical Life Kelompok-A di Ra Al-Ikhlas Medokan Ayu Rungkut Surabaya. Surabaya: UNESA. Setyowati, J., & watini.s, (2022). Meningkatkan konsentrasi belajar anak melalui model bermain”asyik” (reward & yel-yel “asyik”) di tk mutiara cemerlang. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 2065-2072. Watini, S. (2016, Oktober 3). Modul Model Bermain ASYIK untuk Anak Usia Dini. Bandung: Cahaya Ilmu Bandung Watini. S (2019). Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains pada Anak Usia Dini: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1477/4/042055
Watini, S. (2020) (Kemenkumham Lagu Reward & Yel-Yel Asyik 2020 HKI EC00202025792, No registrasi 000202003, 4 Agustus 2020) atas nama Sri Watini. Watini, S. (2020). Implementation of asyik play model in enhancing character value of early childhood. Journal of Physics: Conference Series, 1477(4), 042055. https://doi.org/10.1088/1742- 6596/1477/4/042055 Watini, S. (2020). Implementation Play Model In Enhancing Character Value of Early Childhood. Journal Of Physics: Conferens Series. Retrieved from Implementation of Asyik Play Model In Enhancing Character Value of Early Childhood: https://iopscience.iop.org/article/10.1088/1742-6596/1477/4/042055
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1915-1926.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id