Implementasi Model Atik Untuk Mengembangkan Keterampilan Pra Menulis Dengan Media Pasir dan Tepung di Kelompok Bermain Ceria Pandaan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariesta, Freddy W. 2021. Implementasi Teori Belajar Sosial Dalam Pandangan Albert Bandura dan Lev Vygotsky. https://pgsd.binus.ac.id/2021/07/08/implementasi-teori-belajar-sosial-dalam-pandangan-albert-bandura-dan-lev-vygotsky/ 08 Juli 2021
Asmani, Jamal M. 2009. Manajemen Strategis Pendidikan Anak Usia Dini. Jogjakarta : Diva Press.
Beaty, Janice.J. 2013. Observasi Perkembangan Anak Usia Dini. Jakarta : Kencana Prenadamedia Group
Budi, Anindhita. 2019. 5 Latihan yang Perlu Dilakukan agar Balita siap Belajar Menulis. https://www.popmama.com/kid/4-5-years-old/anindita-budhi/latihan-agar-anak-siap-belajar-menulis. 15 September 2019.
Gracia, Anne & Watini, Sri. 2022. Peningkatan Kognitif melalui Literasi Numerik dan Saintifik dengan Metode Atik pada Kegiatan Cat Air di TK Mutiara Lebah. Vol. 5 No. 2 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan) http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/467 18 Februari 2022.
Hurlock, Elizabeth. 1981. Child Development-Sixth Edition-International Student Edition. Tokyo : McGraw-Hill International Book Company.
Hurlock, Elizabeth. 1986. Developmental Psychology. – A Life Span. TMH Edition. New Delhi : Tata McGraw-Hill Publishing Company LTD.
Kartika, Diah . 2019. Peningkatan Keterampilan Pra Menulis Anak Usia 4 – 5 Tahun Melalui Bahan Serbuk Kayu di TK ABA Tanjungsari. http://lib.unnes.ac.id/33857/1/1601413113_Optimized.pdf .
Desember 2019
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 2015. Petunjuk Teknis Penyelenggaraa Kelompok Bermain, Norma, Standar, Prosedur, Dan Kriteria. JakartA Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. http://repositori.kemdikbud.go.id/12881/1/2.-Juknis-Kelompok-Bermain.pdf
Putra, N. & Dwilestari, N. 2013. Penelitian Kualitatif PAUD Pendidikan Anak Usia Dini. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada.
Siantajani, Y. 2020. Loose Parts : Material Lepasan Otentik Stimulasi PAUD. Semarang: PT Sarang Seratus Aksara.
Watini, Sri. 2020. Pengembangan Model ATIK untuk Meningkatkan Kompetensi Menggambar pada Anak Taman KanakKanak. Jurnal Obsesi Vol. 5 Issue 2 (2021)https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/899.
Desember 2020.
Watini, Sri ;Aini, Qurotul; Hardini, Marviola; Rahardja, Untung (et al.). 2020. Drawing Competency Development Using the ATIK Model in Kindergarten (TK), Vol. 63 No.2s (2020) http://solidstatetechnology.us/index.php/JSST/article/view/3117
Watini, Sri dan Devana, Viola T. 2021. Teori Kuantum Baru yang SesuaiSains dan Teknologi dengan Kaidah Ilmu Islam. Vol 2 No 1 Juni (2021): ADI Bisnis Digital Interdisiplin https://adi-journal.org/index.php/abdi/article/view/450/391
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1673-1680.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id