Penerapan Model ATIK dalam Meningkatkan Kemapuan Kognitif Anak Usia Dini melalui Permainan Lego di RA AL Fikri Klari
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bruce R.Joyce, Bruce R Joyce E.C (2015) Models of Teaching. Pearson
Inah Hayati, Komala, jrnal Ceria : Analisis Permainan Leggo dalam Mengembangkan Kemampuan Berfikir Logis Anak Usia Dini, Vol. 3 No.6, November 2020
Kartini, K., & Susilawati, I (2018) Pengaruh Media Pembelajaran Leggo untuk Meningkatkan Kreatifitas Anak usia Dini. Dunia Anak: jurnal pendidikan Anak usia Dini, I(2),33-43
Majid,A. (2013) Strategi Pembelajaran. PT.Remaja Rosdakarya.
Muslihuddin & Agustin, (2008) Mengenali dan mengembangkan Potensi Kecerdasan Jamak Anaka Usia Taman Kanak-Kanak Raudhatul Athfal Bandung: Rizqi Press.
Permendikbud, 2014.No.137 tahun 2014 tentang Standar Nasional Pendidikan Anak Usia Dini.
Patricia Giardiello, Joanne MCNulty, B. A. (2013) Obsevation,Assesment and Planning Practice in a Children’s Centre. Child Care in Practice, 19, 118-157. https;??doi.org/10.1080/13575279.2012.743871.
Retno Palupi, Sri Watini JIIP, Penerapan Model ATIK untuk Meningkatkan Kognitif Anak Usia Dini Melalui Permainan Tata Balok di PAUD Rama Tangerang Selatan.Vol %,Nomor 2, Febuari 2022. http://Jiip.stkipyapisdompu.ac.id
Sugiyono. (2008) Metode Penelitian Kuntitatif, Kualitatif dan R & D. Alfabeta Bandung.
Suryana,D (2016) Pendoidikan Anak Usia Dini: Stimulasi dan Aspek Perkembangan Anak. Prenada Media.
Utami, S, Qur’aniati, N, Kusuma,E. (2017) Bermain Lego Meningkatkan Perkembangan Kognitif ANak Usia Pra Sekolah (4-5 tahun) . http://e-jurnal.un-air.ac.id/JNERS/article/download/4993/3235
Watini, S, 2019 Strategi Pembelajaran Nilai-Nilai Agama di Raudhatul Athfal Assu’Ada Bandung. Alim/Journal of Islamic Education. 1,1 (Apr.2019), 73-90. https://doi.org/10.51275/alim.v1i1.120
Watini, S. (2019b) Pendekatan Kontekstual dalam Meningkatkan Hasil Belajar Sains pada anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 82 https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i1.111
Watini, S. (2020) Implementasi of Asyik Play Model In Enchanching Charcter Value of Impelmentation Asyik Play Model In Enchancing Character Value of Early Childhood. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1477/4/042055.
Watini, Sri (vol 5.No.2; 2021) Pengembangan Model ATIK Untuk Meningkatkan Kompetensi Menggambar Pada Anak Taman Kanak-Kanak Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. https://obsesi.or.id/index.php/obsesi/article/view/899
Watini, Sri HKI Kemenkumham Model ATIK Nomor Pencatatan :000229956,28 Januari 2018, Kota Bekasi.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1651-1658.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id