Implementasi TV Sekolah Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A.A. Anwar Prabu Mangkunegara. 2017. Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Bandung: Remaja Rosdakarya Aini Qurotul, Watini Sri dkk (2020), Drawing Competency Development Using the ATIK Model in Kindergarten (TK),http://solidstatetechnology.us/index.php/JSST/article/view/3117 Agusdwitanti, H., Tambunan, S. M., & Retraningsih. (2015, Juni). Kelekatan dan Intimasi pada Dewasa Awal. Jurnal Psikologi.
Ali, Muhammad. (1982). Penelitian Pendidikan prosedur dan strategi. Bandung: Angkasa
Anne Gracia RK, Sri Watini. Peningkatan Kognitif melalui Literasi Numerik dan Saintifik dengan Metode Atik pada Kegiatan Cat Air di TK Mutiara Lebah. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan: Vol. 5 No. 2 (2022): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka cipta.
Bambang Warsita. Pemanfaatan Program Siaran Televisi Pendidikan Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran. Jurnal Teknodik Vol. 17 - Nomor 3, September 2013: Pustekkom Kemdikbud
Debora Rannu, Sri Watini. Implementasi TV Sekolah untuk Pembelajaran Semi Daring di TK Tunas Harapan Nusa. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan: Volume 5, Nomor 2, Februari 2022: JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan) Dwi Andrian, Sri Watini. Implementasi TV Sekolah Berbasis Literasi Digital di TK Tunarungu Sushrusa Denpasar Barat. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan: Volume 5, Nomor 4, April 2022: JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Fitri Laila Suwardi, Sri Watini. Implementasi Siaran TV Sekolah Sebagai Media Informasi Efektif di LKP Fitri Pandeglang. Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal P-ISSN 2407-8018 E-ISSN 2721-7310 DOI prefix 10.37905 Volume 08 (2) May 2022: AKSARA Hamzah B. Uno, (2017) TEORI MOTIVASI DAN PENGUKURANNYA (Analisis di bidang pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara
Ifat Latifah, Sri Watini. Peran TV Sekolah sebagai Alternatif Media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada TKIT Al Hikmah. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan: Volume 5, Nomor 2, Februari 2022 (602-606): JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan
Kuswandi Wawan. 2008. Komunikasi massa analisis interaktif budaya massa. Jakarta: Rineka Cipta.
Nurul Arifiyanti. Program Pembelajaran Melalui Televisi Di Paud. Jurnalal Athfal Vol. 3 No.1 Juni 2020. :Stainu Purworejo
Santrock, John W. (2011). Perkembangan Anak Edisi 7 Jilid 2. (Terjemahan: Sarah Genis B) Jakarta: Erlangga.
Sisdiknas, Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. (Jakarta: Kemendikbud, 2003).
Sudjana Nana dan Ibrahim. 1989. Penelitian dan Penilaian Pendidikan. Bandung: Sinar Baru Bandung.
Untung R, Watini Sri dkk (2022), Class DojolLMS in the Interactive Learning of PAUD Educators in the Disruption Era 4.0, http://jiecr.org/index.php/jiecr/article/view/90
Watini, Efendy (2018), The Playing Method ”ASYIK” Based on Multiple Intelligence in Learning Sciende Process at the Early Childhood Education Program PAUD Age 5-6 Years.https://www.macrothink.org/journal/index.php/jse/article/view/12108 Wijana D Widarmi, Konsep Dasar pendidikan Anak Usia Dini dalam Wijana D Widarmi, dkk. Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini. (Jakarta: Universitas Terbuka, 2008). h. 1.6 Yulince Peday, Sri Watini. Implementasi Media TV Sekolah sebagai Pembelajaran Daring di TK Pertiwi VI Manokwari. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan: Volume 5, Nomor 3, Maret 2022: JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1621-1628.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id