Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Una-Una Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawasi Tengah

Lusita Sari Laosoh, Usman Moonti, Sudirman Sudirman, Melizubaida Mahmud

Abstract


Penelitian ini Bertujuan Untuk mengetahui pemgaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada kantor Camat Una-Uan Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah. Teknik dalam penelitian ini menggunakan Kuesioner dengan Populasi di kantor Camat Una-Una yang berjumlah 30 pegawai yang berada DiKantor Camat Una-Una Kabupaten Tojo Una-una Provinsi Sulawesi Tengah. Teknik pengambilan sampling menggunakan Sampling total yakni semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi menunjukkan R square sebesar 0,166 yang berarti bahwa sebesar 16,6% variabilitas mengenai kinerja pegawai di Kantor Camat dapat diterangkan oleh disiplin kinerja, sedangkan sisanya sebesar 83,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Keywords


Disiplin kerja; Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Bangun, Wilson Dr,. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga

Dkk, Hariyono. 2014 Membangun Negara Hukum Yang Bermartabat. Malang: Setara Pres

Elianti,Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Wajo 2020

Hasibuan, M. 2003. Organisasi dan Motivasi Dasar peningkatan Produktivitas. Jakarta: Bumi Aksara.

Ismail Adam,Pengaruh Disiplin Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Dinas Pekerjaan Unum Provinsi Gorontalo, 2016.

Jurnal Ilmiah Mahasiwa Nias Selatan Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Camat Somambawa Kabupaten Nias Selatan. Volume 4, Nomor 2, Juli 2021, Hal. 203-212.

Laili Siti Wasrifator. 2014. Pengaruh Kartu Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Penjumlahan Bilangan Bulat Di Kelas IV B MI Hidayatus Shibyan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon. Skripsi: IAIN Syekh Nurjati. Cirebon.

Mangkunegara Ap. 2013. Perencanaan dan pengembangan Sumber daya manusia. Refika Adimatama. Jakarta.

Rivai, Veitgazal & Ahmad Fawzi Mohd. Basri. 2005. Performance Appraisal: Untuk Sistem Yang tepat Untuk Menilai Kinerja Karyawan Dan Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persadia.

Robbins. P. Stephen. 2002. Prinsip-Prinsip Perilaku Organisasi. Edisi Kelima. Diterjemakan Oleh: Halinda, S.E Dan Ewi Sartika, S.S. Erlangga, Jakarta

Selfiana Ibrahim, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Wilayah Kementrian Agrparia/Badan Pertahanan Nasional Provinsi Gorontalo. 2017

Simamora, Henry. 2004. Manajemen Sumber Daya manusia. Yogyakarta: STIE YKPN.

Sofyan Rahman, Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gorontalo, 2016.

Thoha, M. 2014. Perilaku Organisasi Konsep Dasar Dan Aplikasinya. Jakarta: Raja Grafindo Perseda.

Umar Ahmad, Pengauh Disiplin Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai Pada Kantor Camat Kota Utara, Kota Gorontalo, 2016.

Wriati Nana, Dkk. 2011. Pengaruh Disiplin Kerja Dan Pengalaman Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan aset kabupaten Barito Timur. Jurnal Wawasan Manajemen Vol. 3 No. 3 Oktober 2011. Hal 217-288.

Zesbendri dan Ariati. 2005. Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Pegawai Pada Kantor Badan Pusat Statistik Bogor. Jakarta: Stie Ipwija




DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.3.1615-1620.2022

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id