Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adirestuty, Fittrany. 2017. Pengaruh Self-Efficacy Guru dan Kreativitas Terhadap
Motivasi Belajar Siswa dan Implikasinya Terhadap Prestasi Belajar Pada Mata
Pelajaran Ekonomi. Jurnal Wahana Pendidikan
Aini, Nurul. 2018. Motase dalam Pembelajaran. Jawa Timur: Luwais Inspirasi Aldizar,
Addys. 2016. Membangun Guru Kreatif. Jakarta: Sinegri Prima.
Alfianika, Ninit. 2018. Buku Ajar Metode Penelitian Pengajaran Bahasa Indonesia.
Yogyakarta: Deepublish
Amik, Fajjin. 2016. Menuju Guru dan Siswa Cerdas. Yogyakarta. LautikaPrio. Andika,
Kenny. 2016. Pengaruh Kreativitas Guru dalam Pembelajaran dan Kecerdasan
Emosional Siswa Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas X SMAN
Jakarta. Jurnal Ilmiah Econusains
Antosi, Muslich. 2020. Metode Penelitian Kuantitatif Edisi 2. Surabaya: Airlangga
University Press.
Arikunto, 2010. Prosedur Penilaian Suatu Pendekatan. Terbit. Jakarta: Rineka Cipta.
Asrofi, Muhammad. 2014.Minat dan Motivasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.
Jurnal Pendidikan.
Atiko. 2019. Booklet, Brosur, dan Poster Sebagai Karya Inovatif Di Kelas. Gresik.
Caremedia Communication.
Caesar, Trinindia Farah. 2014. Kreativitas Guru SD dan Kurikulum Dalam Penerapan
Kurikulum 2013.
Chen, Febe. 2010. Be Creative, Menjadi Pribadi Kreatif. Jakarta: PT. Gramedia Building.
Darmadi. 2012. Pengembangan Model Dan Metode Pembelajaran dalam Dinamika
Belajar Siswa. Yogyakarta: Deepublish.
Fauzi, Monawati. 2018. Hubungan Kreativitas Mengajar Guru Dengan Prestasi Belajar
Siswa. Jurnal Pesona Dasar
Firmansyah, Anang. 2020. Kewirausahaan, Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media.
Firmansyah, Dani. 2015. Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Minat Belajar Terhadap
Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan Unsika.
Gunawan. 2018. Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar. Jurnal Penelitian Dan
Pendidikan IPS.
Hadis, Abdul. 2014. Manajemen Mutu Pendidikan, Bandung: Alfabeta.
Hasanuddin. 2017. Biopsikologi Pembelajaran. Banda Aceh: Syiah Kuala University
Press.
Hastuti, Ari. 2014. Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas II SDN Bantar Gebang II Kota Bekasi.
Jurnal Pendidikan.
Hasyim. 2014. Penerapan Fungsi Guru Dalam Fungsi Pembelajaran. Jurnal Pendidikan
Dasar
Huda, Nizlel. 2011. Analisis Faktor-faktor Dominan Yang Mempengaruhi Hasil Belajar
Matematika Siswa SMP 1 Muaro Jambi. Jurnal Sains dan Matematika Universitas
Gunadarma.
Ismail. 2019. Guru Kreatif;Suatu Tinjauan Teoritis. Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan
Mas, Roskina Sitti. 2008. Profesionalitas Guru Dalam Peningkatan Kualitas
Pembelajaran. Jurnal Inovasi
Mirdanda, Arsyi. 2018. Motivasi Berprestasi & Disiplin Peserta Didik, Pontianak: Yudha
English Galerry.
Muchson. 2020. Statistik Deskriptif. Depok: Spasi Media
Mutiah. 2017. Pengaruh Kreativitas Guru Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SmkN
di Kota Bandung.
Nasution, Kalsum Mardiah. 2017. Penggunaan Metode Pembelajaran Dalam
Peningkatan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan.
Nurdin, Ismail. 2019. Metodologi Penelitian Sosial. Surabaya: Media Sahabat Cendekia
Nurdyansyah. 2018. Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Terhadap Hasil Belajar Pada
Madrasah Ibtidaiyah. Jurnal Umsida.
Nurhaidah. 2017. Hubungan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV
Sekolah Dasar Negeri 18 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah
Dasar
Nursalam. 2008. Konsep dan Metode Keperawatan (ed 2). Surabaya: Salemba Medika
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Rifma. 2016. Optimalisasi Pembinaan Kompetensi Pedagogik Guru. Jawa Barat. Kencana
Rukajat, Ajat. 2018. Pendekatan Penelitian Kuantitatif. Yohyakarta: Deepublish Samidi.
Framewaork Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaran Abad 21.
Yogyakarta. Uny Press
Sari, Maya Septi. 2018. Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Pembelajaran Terhadap Hasil
Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 3 Batanghar.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/aksara.8.2.779-784.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnalaksara@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id