Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Organisasi Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Pendekatan Kooperatif Tipe STAD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamalik, Oemar. 1975. Metode Belajar dan Kesulitan-kesulitan Belajar. Tarsito:
Bandung.
Hunbury. 1996. Psikologi Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Ibrahim, Muslimin dkk. 2000.Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: Uneversity Press.
Lie, Anita. 2004. Cooperative Learning. Grasindo: Jakarta.
Marpaung, dkk. 2000. Model-model Pembelajaran. Dirjen Diknasmen. Depdiknas:
Jakarta
Nurhadi, dkk. 2004. Pembelajaran Konstektual Dalam penerapannya Dalam KBK.
Malang UNM
Ruminiati. 2007. Pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan SD.Depdiknas Dikti
Jakarta
Sanjaya, Wina. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Slameto, 2003. Belajar dan Faktor yang Mempengaruhinya.Rineka Cipta: Jakarta
Sutrisni Andayani, 2007 (http//trisniandi.tipestad.html)
Suyitno, Amin 2003. Dasar-dasar dan proses Pembelajaran Matematika. Semarang
:UNNES Press.
Tyler, (1996) Multimodal learning and the quality of inntelegent bahavior. In H. Rowe
(ed)
Uzer.Usman.2004 Menjadi guru profesional. Remaja Rosda Karya: Bandung
Uzer dan Setiawati. 2001.Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Remaja
Rosda Karya: Bandung
Winataputra, dkk.1999. Strategi Belajar Mengajar Matematika, Jakarta: Depdikbud
Wijayanti, Pradnyo. 2002. Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Makalah) Surabaya
UNS.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.1.2.61-64.2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Dikmas: Jurnal Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id