Implementasi Supervisi Kelas Bersahabat dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Guru di Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Hadis & Nurhayati. (2010). Manajemen Mutu Pendidikan, (Bandung : Alfabeta
,86
Afaf Ali A, dkk. (2022). Manajemen Mutu Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa di MTs Anwarul Falah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Jurnal
Kajian Ilmu dan Budaya Islam, 5(2), 402.
Dedi W, dkk. (2021). Peranan Supervisi Pengawas Madrasah dalam Meningkatkan Mutu
Pendidikan. Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(6), 3648.
Fathul Mujib. 2008. Diktat Manajemen Lembaga Pendidikan Islam, (STAIN
Tulungagung.
Glikman, C.D., Gordon, S.P., & Gordon, J.M.R. (2007). Supervision and Instructional
Leadrship A Developmental Approach. Seventh Edition. New York: Pearson
Education, Inc.
http://apakabarpsbg.wordpress.com/2008/05/21/teknik-baru-supervisi-kelas-yanglebihbersahabat. di akses pada tanggal 15 Februari 2024.
http://krisna1.blog.uns.ac.id/2009/10/19/pengertian-dan-ciri-ciri-pembelajaran/ di akses
pada tanggal 15 Februari 2024.
Ngalimun. (2017). Strategi Pembelajaran, Yogyakarta: Penerbit Perama Ilmu, 2017.
Prasojo, L. D. (2011). Supervisi pendidikan. Yogyakarta: Gava Media.
Prim Masrokan Mutohar. (2013). Manajemen Mutu Sekolah Strategi Peningkatan Mutu
dan Daya Saing Lembaga Pendidikan Islam. Ar-Ruzz Media: Jogjakarta.
Syaiful Bahri Djamaroh, Aswan Zain. (2013). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka
cipta.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.4.1.19-28.2024
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id