Pendampingan Peningkatan Kapasitas Guru Madrasah Swasta Raudhatul Birru Dalam Rangka Peningkatan SDG’S Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azyumardi Azra dan Jamhari, (2006) “Pendidikan Islam Indonesia dan Tantangan Globalisasi: Perspektif Sosio_Historis”, dalam Jajat Burhanudin dan Dian Afrianti, Mencetak Muslim Modern, Peta Pendidikn Islam Indonesia, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Depdiknas, (2003). Undang-undang RI No.20 tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Hapsari, D., dan Prasetio, A. (2017). Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa SMK Negeri 2 Bawang. eProceedings of Management. Universitas Telkom. 4(1)
Laurie, R., Nonoyama-Tarumi, Y., Mckeown, R., & Hopkins, C. (2016). Contributions of Education for Sustainable Development (ESD) to Quality Education: A Synthesis of Research. Journal of Education for Sustainable Development, 10(2), 226–242. https://doi.org/10.1177/0973408216661442
Mulyasa, E., (2004). “Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK), Konsep, Karakteristik dan Implementasi”, Bandung: Remaja Rosdakarya, 2004
Rusman, (2006) “Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru”. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Silberman, Mel, (2004). A”ctive Learning, 101 Strategi Pembelajaran Aktif”, (terjemahan Sarjuli et al.), Yogyakarta: YAPPENDIS.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.3.4.701-710.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id