Bimbingan Belajar Bahasa Inggris Sebagai Upaya Peningkatan Kosakata Siswa di SDN 1 Kalampangan
Abstract
Kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai bimbingan pembelajaran kosa kata bagi siswa yang memiliki dasar pemahaman bahasa inggris rendah hadirnya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dilaksanakan oleh mahasiswa IAIN Palangka Raya sebagai salah satu program Asistensi mengajar (AM) sebagai program mahasiwa dalam membantu para guru dalam mengajar dan merupakan proses dari bagian bimbingan rutin kepada siswa dalam segala aspek pembelajaran terutama bahasa inggris yang di tuntut pada peningkatan segi pemahaman kosakata yang telah membuat siswa kesulitan dalam mengartikan setiap pelajaran yang di berikan oleh guru ketika belajar maka dari itu pengabdian ini berfokus pada metode seris lerning ialah metode yang tepat digunakan karena hasil yang di dapatkan kian meningkat seiring pembelajaran di berlakukan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Cameron, L. 2001. Teaching Language to Young Learners.London: Cambridge University.
Dan W. Buttin, Service-Learning in Higher Education Critical Issues and
Directions, ( New York: Palgrave Macmillan, 2005.
Harmer, J. (2001). The Practice of English Language Teaching. London: Pearson Education Limited.
Juhana. (2014). Teaching English to Young Learners: Some Points to be Considered. Asian Journal of Education and e-Learning (ISSN: 2321 – 2454) Volume 02 – Issue 01, February 2014. Retrievedfrom www.ajouronline.com
Suparyanto.(2013),Sekilas tentang Anak Usia Sekolah, Blogger. http://drsuparyanto.blogspot.co.id/2013/05/sekilas-tentang-anak-usia sekolah.html//(dibuka kembali pada 24 November 2016)
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.3.1.107-112.2023
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id