Training of Trainer Fasilitator Outbound Guna Menumbuhkan Basic Skills Generasi Muda
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, I. (2017). Peran Fasilitator Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk). Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(2), 106-119. https://doi.org/10.21009/pip.312.6
Darmawan, D. (2017). Penerapan Model Pelatihan on the Job Training (Magang) Dalam Pelatihan Otomotif Yang Di Selenggarakan Oleh Balai Pelayanan Pendidikan Nonformal Provinsi Banten. Jurnal Eksistensi Pendidikan Luar Sekolah (E-Plus), 2(2), 151-155. https://doi.org/10.30870/e-plus.v2i2.2957
Ismail, I., Hasan, H., & Musdalifah, M. (2018). Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Melalui Efektivitas Program Magang Kependidikan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 2(1), 124-132. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v2i1.48
Nurlaela, L. (2019). General Education Untuk Pengembangan Karakter Mahasiswa Di Era Revolusi Industri 4.0. 9ProsidingSeminar Nasional 2019PENGEMBANGAN KARAKTER DALAM MENGHADAPI ERAREVOLUSI INDUSTRI 4.0Surabaya, 21 September 2019, September, 45-49.
Sudarma, U. (2022). Pendidikan Karakter Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berdaya Saing Menuju Indonesia Emas 2045. Sharia: Jurnal Kajian Islam. https://journal.staialandina.ac.id/index.php/sharia/article/view/4
Suhartoyo, E., Wailissa, S. A., Jalarwati, S., Samsia, S., Wati, S., Qomariah, N., Dayanti, E., Maulani, I., Mukhlish, I., Rizki Azhari, M.
H., Muhammad Isa, H., & Maulana Amin, I. (2020). Pembelajaran Kontekstual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M), 1(3), 161. https://doi.org/10.33474/jp2m.v1i3.6588
Agung, I. (2017). Peran Fasilitator Guru Dalam Penguatan Pendidikan Karakter (Ppk). Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(2), 106-119. https://doi.org/10.21009/pip.312.6
Darmawan, D. (2017). Penerapan Model Pelatihan on the Job Training (Magang) Dalam Pelatihan Otomotif Yang Di Selenggarakan Oleh Balai Pelayanan Pendidikan Nonformal Provinsi Banten. Jurnal Eksistensi Pendidikan Luar Sekolah (E-Plus), 2(2), 151-155. https://doi.org/10.30870/e-plus.v2i2.2957
Ismail, I., Hasan, H., & Musdalifah, M. (2018). Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Melalui Efektivitas Program Magang Kependidikan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 2(1), 124-132. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v2i1.48
Nurlaela, L. (2019). General Education Untuk Pengembangan Karakter Mahasiswa Di Era Revolusi Industri 4.0. 9ProsidingSeminar Nasional 2019PENGEMBANGAN KARAKTER DALAM MENGHADAPI ERAREVOLUSI INDUSTRI 4.0Surabaya, 21 September 2019, September, 45-49.
Sudarma, U. (2022). Pendidikan Karakter Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Berdaya Saing Menuju Indonesia Emas 2045. Sharia: Jurnal Kajian Islam. https://journal.staialandina.ac.id/index.php/sharia/article/view/4
Suhartoyo, E., Wailissa, S. A., Jalarwati, S., Samsia, S., Wati, S., Qomariah, N., Dayanti, E., Maulani, I., Mukhlish, I., Rizki Azhari, M. H., Muhammad Isa, H., & Maulana Amin, I. (2020). Pembelajaran Kontekstual Dalam Mewujudkan Merdeka Belajar. Jurnal Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (JP2M), 1(3), 161. https://doi.org/10.33474/jp2m.v1i3.6588
Suhilmiati, E. (2017). REVITALISASI PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI KEGIATAN TRAINING OF TRAINER (ToT). Jurnal Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman, 7(2), 175-180. https://doi.org/10.33367/ji.v7i2.792
Surbakti, S. (2013). OLAHRAGA REKREASI Outbound Training, Management Training Sport. Jurnal Ilmu Keolahragaan, 12(2), 32-45.
Yunaida, H., & Rosita, T. (2018). OUTBOUND BERBASIS KARAKTER SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI (Studi Kasus di TK Aisyiyah 6 Kota Bandung). Comm-Edu, 1(1), 30-37.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.4.1211-1216.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id