Pelatihan Microsoft Office Guna Meningkatkan Kemampuan Teknologi Guru Dalam Administrasi Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif, A., & Masdalipa, R. (2020). Pelatihan Modul Pembelajaran Menggunakan MS.Word Bagi Guru SMP Dan Sma Di Pulau Pinang Lahat. Ngabdimas, 3(2), 41–50. https://doi.org/10.36050/ngabdimas.v3i2.270
Dwijayanti, N. S., & Sari, N. (2021). Profesionalisme Kinerja Guru dan Kemampuan Literasi Digital Guru Berpengaruh terhadap Kualitas Pembelajaran Daring SMK Kota Jambi. Jurnal Ilmiah Dikdaya, 11(2), 161. https://doi.org/10.33087/dikdaya.v11i2.211
Komariah, S. (2021). Optimalisasi Peran MGMP Internal Untuk Meningkatkan Kemampuan Pembuatan Administrasi Guru. Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia (JPPI), 6(1), 1–6. Retrieved from http://i-rpp.com/index.php/jpp/article/view/1243
Munawir, M., Salsabila, Z. P., & Nisa’, N. R. (2022). Tugas, Fungsi dan Peran Guru Profesional. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(1), 8–12. https://doi.org/10.29303/jipp.v7i1.327
Nuzuar, N., & Warsah, I. (2018). Analisis Inovasi Administrasi Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran (Studi Man Rejang Lebong). EDUKASI: Jurnal Penelitian Pendidikan Agama Dan Keagamaan, 16(3), 263–274. https://doi.org/10.32729/edukasi.v16i3.488
Pahriadi, Y., Sion, H., & Azahari, A. R. (2021). Pengaruh penguasaan TIK dan motivasi kerja terhadap kemampuan guru dalam menggunakan aplikasi Raport K-13 di Gugus 2 Kecamatan Tewang Sangalang Garing Kabupaten Katingan. Journal of Environment and Management, 2(2), 159–169. https://doi.org/10.37304/jem.v2i2.2944
Putri, N. W. S., Suryati, N. K., Kartini, K. S., & Krisna, E. D. (2020). Peningkatan Softskill ICT Guru Melalui Pelatihan Penggunaan Microsoft Office Dan Sosial Media. Jurnal Masyarakat Mandiri, 4(4), 507–517. https://doi.org/https://doi.org/10.31764/jmm.v4i4.2081
Rokhman, M., Wibowo, S. A., Pranoto, Y. A., & Widodo, K. A. (2018). Pelatihan Pemanfaatan Microsoft Office Pada Staf Pengajar Di SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri) Kota Malang. Jurnal Mnemonic, 1(1), 4–9. https://doi.org/10.36040/mnemonic.v1i1.12
Rosyidah, M., Marhaini, M., Sary, R. K., Ardianto, F., & Apriani, Y. (2019). Pelatihan Penggunaan Mmicrosoft Office Bagi Guru Smp Al-Hamidiyah Palembang. Jurnal Abdimas Madani Dan Lestari (JAMALI), 1(2), 70–78. https://doi.org/10.20885/jamali.vol1.iss2.art3
Sennen, E. (2018). Mengenal Administrasi Guru Di Sekolah. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 2(1), 72–76. Retrieved from http://jurnal.unikastpaulus.ac.id/index.php/jipd/article/view/257
Syahid, A. A., Hernawan, A. H., & Dewi, L. (2022). Analisis Kompetensi Digital Guru Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 4600–4611. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2909
Syukur, I. A. (2014). Profesionalisme Guru dalam Mengimplementasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Nganjuk. Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 20(2), 200–210. https://doi.org/10.24832/jpnk.v20i2.138
Wernely. (2018). Upaya Peningkatan Kemampuan Guru Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Di TK Aisyiyah Kota Dumai. Jurnal PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 2(3), 415–418. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v2i3.5539
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.4.1045-1052.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id