Peningkatan Kemampuan Guru Menggunakan Aplikasi Quiziz Pada Model Pembelajaran Blended Learning Melalui Kegiatan Pendampingan Di SDN No. 56 Kota Timur Semester 1 Tahun Pelajaran 2021/2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amornchewin, Ratchadaporn. 2018. “The Development of SQL Language Skil in Data Definition and Data Manipulation Languages Using Exercises with Quizizz for Students’ Learning Engagement”. Indonesian Journal of Informatics Education. Vol.2, Issue 2, pp 85-90
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta. : Rineka Cipta
Boulden, D. C., Hurt, J. W., & Richardson, M. K. 2017. Implementing digital tools to support student questioning abilities: A Collaborative Action Research Report. i.e.: inquiry in education, 91. Retrieved from https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1171738.pdf
Danim, Sudarwan. 2011. Pengantar Pendidikan. Bandung : ALFABETA
Depdiknas. 2003. Undang-Undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Depdiknas.
Depdiknas. 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Depdiknas. Undang-Undang Republik Indonesia,. Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Depdiknas RI : Jakarta
Dwi Siswoyo, dkk, 2007, Ilmu Pendidikan, Yogyakarta: UNY Press
Dwiyogo, Wasis D. 2018. Pembelajaran Berbasis Blended Learning. Depok: Raja. Grafindo.
Hamzah B. Uno, M. 2010. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi. Aksara
Hasibuan, Malayu S.P. 2019. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi. Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara
Husamah. 2014. Pembelajaran Bauran Blended Learning. Jakarta: Prestasi Pustaka Raya
Isman, M. 2017. Pembelajaran Moda dalam Jaringan Moda Daring. The Progressive and Fun Education Seminar, 586–588.
John Wiley & Sons. Neumeier, Marty. 2005. The Dictionary of Brand. USA: Almaden Press.
Juni Thamrin, 2016. Pola Bimbingan. Yogyakarta: CV.Gre Publishing.
Nurhasanah dan Didik Tuminto. 2007. Kamus Besar Bergambar Bahasa. Indonesia. Jakarta PT. Bina Sarana Pustaka
Poerwadarminta, W.J.S. 2007. Kamus Umum Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Pohan, Albert Effendi. 2020. Konsep Pembelajaran Daring Berbasis Pendekatan Ilmiah. Purwodadi-Grobogan: CV Sarnu Untung.
Purba, L. S. 2019. Peningkatan Konsentrasi Belajar Mahasiswa Melalui Pemanfaatan Evaluasi Pembelajaran Quizizz Pada Mata Kuliah Kimia Fisika I. JDP. 121 : 29
Robbins, S.P., and Judge, T.A. 2009. Perilaku Organisasi, Edisi Kedua belas, Jakarta: Salemba Empat.
Roestiyah NK, 2011. Masalah-Masalah Ilmu Keguruan (Jakarta: Bina Aksara, Cet k IV. Muhammad Uzer Usman, 2012. Menjadi Guru Professional (Bandung: Remaja Rosdakarya
Rokhman 2012, Pola Pelatihan dan Bimbingan. Jakarta: Penanda Media Group
Sobron A. N, Bayu, Rani & Meidawati S. 2019. Pengaruh Daring Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Entrepreneurship VI Tahun 2019, Semalam 1-5.
Soemanto, Wasty. 2003. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Sofyana & Abdul. 2019. Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whatsapp Pada Kelas Karyawan Prodi Teknik Informatika Universitas PGRI Madiun. Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika. Volume 8 Nomor 1, Halm. 81 -86.
Suciati dan Prasetya Irawan, 2001. Teori Belajar dan Motivasi. Jakarta: PAU PPAI Universitas Terbuka.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,. Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suharto, Edi. 2005. Membangun Masyarakat Memberdayakan Rakyat, Bandung:Refika. Aditama
Suparlan, 2008, Menjadi Guru Efektif, Jakarta: Hikayat Publishing.
Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. 1989. Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Tuminto, Didik. 2007. Keterampilan Berbahasa. Jakarta: Rajawali Pres
Undang-Undang Republik Indonesia,. Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen. Depdiknas RI : Jakarta.
Zakiyah Darajat, 2015. Kepribadian Guru (Jakarta: Bulan Bintang Edisi VI
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.3.989-1000.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id