Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematik Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Di SMA Negeri 1 Telaga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amir, M, T.(2009). Inovasi Pendidikan Melalui Problem Based Learning: Bagaimana Pendidik Memberdayakan Pemelajar di Era Penetahuan. Jakarta: Kencana Prenada media Group, Jakarta.
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas. (2006). Kurikulum Standar Kompetensi Matematika Sekolah Menengah Atas dan Madrasah aliyah. Jakarta: Depdiknas.
Hariyanto dan Warsono. (2012). Pembelajaran Aktif Teori dan Asesmen. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Herdian. (2010). Kemampuan Pemahaman Matematika. [Online]. Tersedia: http://herdy07.wordpress.com/2 010/05/27/kemampuan-pemahaman-matematik/.
Komalasari, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual Konsep dan Aplikasi. Bandung: PT Refika Aditam.
Padmavathy, R.D. and Mareesh, K.(2013). Effectiveness of Problem Based Learning In Mathematics.
Sumarmo, U. (2010). Berfikir dan Disposisi Matematik : Apa, Bagaimana, dan Mengapa dikembangkan Pada Peserta Didik. [online] Tersedia: http://math.sps.upi.edu/wp-content/uploads/2010/02/BERFIKIR-DAN-DISPOSISI-MATEMATIK-SPS-2010.pdf
Suyatno, (2009), Menjelajah Pembelajaran Inovatif, Penerbit Masmedia Buana Pustaka Surabaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.2.695-702.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id