Penerapan Metode Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Kelas X SMA Negeri 1 Kabila
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (1996). Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S., dkk. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara. Boeree, C. G. (2006). Metode Pembelajaran dan Pengajaran. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Ardana, Komang. 2019. “Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar prakarya dan kewirausahaan siswa’ JIPP Volume 3 Nomor 1 (2019): April 2019.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Ngalimun. 2014. Strategi dan Model Pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Suhery, T., dkk. (2010). Penelitian Tindakan Kelas (Modul D). Materi Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Rayon 4 Universitas Sriwijaya.
Trisnawati, Matsna Affi. 2015. Penerapan Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Sebagai Upaya Peningkatan Keaktivan Siswa Pada Mata Pelajaran Prakarya dan kewirausahaan Kelas X Ilmu Pengetahuan Sosial 1 Sekolah Menengah Atas Negeri I Slogohimo, Wonogiri Tahun Ajaran 2014/ 2015. Skripsi. Surakarta: UMS (Tidak Dipublikasikan).
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.2.669-674.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id