Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS Di SMA Negeri 4 Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, Syaiful Bahri. 2011. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamara, Syaiful Bahri. 1999. Prestasi Belajar Dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha
Nasional.
E, Mulyasa. 2013. Pengembangan Dan Implementasi Kurikulum 2013. Jakrta: Remaja
Rosdakarya.
Hamalik,Oemare. 2013. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Pt. Bumi Aksara.
Huda, Miftahul. 2014. Coomperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hayun, Subhan Dan Nobertina Ataphary. 2019. Penggunaan Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe Talking Stick Meningkatkan Hasil Belajar PKN. Jurnal. Vol 3 (7).
Diakses
http://e-jurnalmitrapendidikan.com
Jefri Dan Junaidin. 2019. Penerapan Model Talking Stick Untuk Meningkatkan
Partisipasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Sosiologi Kelas X IPS 1 SMA Negeri
Bukitting. Jurnal. Vol 2 (3). Diakses perspektif@ppj.unp.ac.id
Kurniasih, Imas Dan Berlin Sani. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran.
Jakarta: Kata Pena.
Lestari, Ni Ketut Triani . 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantu
Lagu Daerah Terhadap Hasil Belajar IPS. Jurnal Vol 1 (4).
Lei, Anita. 2002. Coomperative Learning Mempraktikkan Coomperative Learning Di
Ruangan Kelas. Jakarta: Pt. Grasindo Widia Saran Indonesia.
Purwanto. 2009. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Purwanto. 2016. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Solihatin, Etin Dan Raharjo. 2008. Coomperatif Learning Analisis Model Pembelajaran
IPS. Jakarta: Bumi Aksara
Sardiman, Arif. 2008. Model-Model Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Raja Grafindo
Persada.
Sardiman. 2004. Interaktif Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Raja Grafindo
Persada.
Suanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar Dan Pembelajaran . Jakarta: Kencana.
Suharmin Arikunto, Dkk. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Suprijono, Agus. 2013. Coomperatif Learning. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Suyono, Dkk. 2012. Belajar Dan Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Wicaksono, Hardika Tri Dan Henny Dwi Koeswanti. 2019. Penerapan Model
Pembelajaran Talking Stick Berbasis Scientific Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Menuatan Matematika.Jurnal. PGSD. Vol 3 (1) diakses holistika@umj.ac.id
Wijayanti. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar
IPS. Jurnal Vol 3 (2). Diakses
http://dx.doi.org/10.17977/um022v3i22018p081
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.2.483-502.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: jurnaldikmas@ung.ac.id