FGD Model Pembelajaran Matematika Berbasis Prinsip Layanan Bimbingan Dan Konseling Bagi Guru-Guru Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
ABKIN. (2008). Rambu-Rambu Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling dalam
Jalur Pendidikan Formal (1st ed.). Depdiknas.
Adhetya Cahyani, D. (2020). Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di
Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 123–140.
https://journal.ptik.ac.id
Asmara, C. G. (2020). 5 Instruksi Mendikbud soal Sekolah. CNBC Indonesia.
https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200326062042-37-147501/para-siswa-ini-
-instruksi-mendikbud-nadiem-soal-sekolah
Barnett Berry, A. a. (2011). Teaching 2030 (What We Do for Our Students and Our Public
Schools) (1st ed.). Teachers College Columbia University.
Briliannur, Dwi, C. (2020). Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa Pandemi
Covid-19. Mahaguru: Pendidikan Sekolah DasarJurnal Pendidikan Guru Sekolah
Dasar, 1(2), 28–37. htpps://ummaspul.e-journal.id
Dinas Pendidikan, P. dan O. K. B. (2016). Motivasi Belajar. Dinas Pendidikan, Pemuda
Dan Olahraga Kabupaten Buleleng.
https://disdikpora.bulelengkab.go.id/informasi/detail/artikel/motivasi-belajar-80
E.T. Russefendi. (1982). Dasar Matematika Modern untuk Guru. Tarsito.
Gojak, L. M. (2013). Motivation Matter. National Counsil of Teacher Mathematics, 1.
https://www.nctm.org/News-and-Calendar/Messages-from-the-
President/Archive/Linda-M_-Gojak/Motivation-Matters!/
Goleman, D. (2000). Kecerdasan Emosional: Mengapa Emotional Intellegence lebih
tinggi dari pada IQ (T. Hermay (ed.); 1st ed.). PT. Gramedia Pustaka.
Hasan, H. C. (1994). Dimensi Dimensi Psikologi Pendidikan (1st ed.). Al Ikhlas.
https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=5926
Permendiknas No. 22/2006, Pub. L. No. No. 22/2006 (2006).
Makarim, N. (2017). Naskah Pidato Nadiem Makarim dalam Menyambut Hari Guru
Nasional.
Mustofa, Devi, S. (2017). Eksperimen Pembelajaran Matematika dengan Strategi
Numbered Head Together dan Group Investigation terhadap Hasil Belajar Siswa
ditinjau dari Motivasi Belajar Pada Kelas VII SMP Negeri 2 Karangmalang.
http://eprints.ums.ac.id/53260/1/PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Nasar, M. F. (2021). Perkembangan Zaman Jangan Rusak Sendi Kehidupan Beragama.
Republika .Co.Id. https://www.republika.co.id/berita/qp0roo366/perkembanganzaman-
jangan-rusak-sendi-kehidupan-beragama
Putriana, C., & Noor, N. L. (2021). Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Motivasi dan
Prestasi Belajar Matematika Siswa. MATH LOCUS: Jurnal Riset Dan Inovasi
Pendidikan Matematika, 2(1), 1–6. https://doi.org/DOI:
https://doi.org/10.31002/mathlocus.v2i1.1642
Robiatul Adawiyah, D. (2021). Kesiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka pada
Era New Normal di MI At-Tanwir Bojonegoro. Jurnal Basicedu: Journal of
Elementery School, 5(5), 3814–3821. https://doi.org/DOI:
https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1435
Sardiman, A. M. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar (1st ed.). PT. Raja
Grafindo Persada. https://adoc.pub
Suryo Hartanto, A. A. (2017). FAKTOR YANG MEMPENGARUHI RENDAHNYA
HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MTS ISKANDAR MUDA BATAM.
Pythagoras, 6(2), 175–186. https://doi.org/ISSN Cetak 2301-5314
Sutirna; Marlina, R; Prihandani, K. (2020). MATH TEACHER PERCEPTIONS OF
PRINCIPLES OF GUIDANCE AND COUNSELING SERVICES. In Prof. Abdul
Rahmat (Ed.), Variety of Learning Resolutions in the Covid 19 (pp. 101–108).
novateurpublication.com. https://doi.org/9788194959700
Sutirna. (2004). Model Pembelajaran Matematika Bernuansa Bimbingan dan Konseling
[Universitas Pendidikan Indoensia]. http://repository.upi.ac.id
Sutirna. (2013). Perkembangan dan Pertembuhan Peserta Didik (P. Christian (ed.); 1st
ed.). Andy Offset.
Sutirna. (2021a). Bimbingan dan Konseling: Buku Referensi (Mira Mirnawati; Sitti Aida
Habibie (ed.); Pertama). Pascasarjana UNG.
Sutirna. (2021b). Bimbingan dan Konseling (Bagi Guru dan Calon Guru Mata Pelajaran)
(Pertama). Deepublish (CV. Budi Utama).
https://books.google.co.id/books/about/Bimbingan_Dan_Konseling_Bagi_Guru_D
an_Ca.html?id=kXskEAAAQBAJ&redir_esc=y Sutirna, & Nugraha, S. I. (2021). THE IMPORTANCE OF COUNSELING AND
COUNSELING SERVICES IN EQUITY EDUCATION. International Virtual
Conference on Science, Technology and Educational Practices, 49–70.
http://euroasiaconference.com
DOI: http://dx.doi.org/10.37905/dikmas.2.1.49-64.2022
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Dikmas: Jurnal Pendidikan Masyarakat dan Pengabdian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats
Publisher:
Magister Pendidikan Nonformal Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail:Â jurnaldikmas@ung.ac.id