Implementasi Model PQ4R Dalam Meningkatkan Ketrampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Materi Cahaya Dan Alat Optik Di Kelas VIII SMP Negeri 4 Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinda, A. 2016. “Berpikir Kritis dalam Pembelajaran Matematika”. Jurnal Logaritma. IV (1): 125-138
Desmita. 2010. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Djamarah. S. B, Zain. A. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
Ida Ayu Widiyanthi Dkk, 2011. Pengaruh Metode Pembelajaran PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, Review) Terhadap Hasil Belajar TIK Siswa Kelas VIII), Volume, 3 Nomor 1 Maret , Issn 2252-9063
Johnson, Elaine B. 2010. Contextual Teaching and Learning: Menjadikan Kegiatan Belajar Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: Kaifa.
Maftukhin, M. 2013. Skrpsi: Keefektifan model pembelajaran CPS berbantuan CD pembelajaran terhadap kemampuan berpikir kritis materi pokok geometri kelas X. Semarang: Universitas Negeri Semarang.
Muhibbin Syah. 2012. Psikologi Belajar. Jakarta: Penerbit Raja Grafindo Persada,
P21. 2007a. The Intellectual and Policy Foundations of the 21st Century Skills Framework. Washington DC, Partnership for 21st Century Skills.
Permendikbud RI Nomor 21 tahun 2016 Tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Depdikbud.
Rahmawati, Farida. 2011. Skripsii: Menigkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Tentang Sifat-Sifat Bangun Ruang dengan Menerapkan Tipe Numbered Together Pada Siswa Kelas V SD Negeri Balerejo 01 Kebon sari Madiun Tahun Pelajaran 2010/2011. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Slavin, R. E. 2008. Kooperatif learning: Theory, Research and Practice. Englewood Cliff. Prentice Hall.
Stobaugh, R. (2013). Assesing Critical Thinking in Middle and High Schools: Meeting the Common Core. New York: Routledge
Sudibyo. 2003, Belajar dan Pembelajaran I. Jakarta : Depdikbud
Sugiono. 2009.metode penelitian pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung; Alfabeta
Suprijono Agus, (2009) Cooperative Learning Teori dan Aplikasi Paikem. yogyakarta : Pustaka Pelaja
Surya, Hendra. 2011. Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar. Jakarta: Gramedia.
Suwarma, Dina Mayadiana. 2009. Kemampuan Berpikir Kritis Matematika. Jakarta: Cakrawala Maha Karya.
Zainal. 2009. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk Guru, SD, SLB, TK. Yrama Widya. Bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id