IMPLEMENTASI PENDEKATAN RME DALAM MENINGKATKAN EFIKASI DIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SMP NEGERI 4 GORONTALO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditya, D. 2009. Hand Out Metodologi Research. Solo: Poltekes Surakarta. 11 hlm.
Aisyah, Nyimas. 2007. Pengembangan Pembelajaran Matematika SD. Jakarta: Dirjen Dikti Depdiknas.
Albert Bandura (2001) Social Cognitive Theory: An Agentic Perspective Reviews Psychology (New York: University Press.
Alwisol (2004). Psikologi Kepribadian (Malang: UMM Press,
Arifin, Zainal. 2009. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Daniel Goleman. 1999. Working With Emotional Inteligence (London: Bloomsbury Publishing Pic.
………………., 1999. Kecerdasan Emosi untuk Mencapai Prestasi terjemahan T. Hermaya (Jakarta: Gramedia.
Elis Yunianti, Maxinus Jaeng dan Mustamin 2016. e-Jurnal Mitra Sains, Volume 4 Nomor 1
Gunawan 2008. Teknik Penilaian Tindakan Kelas. Jakarta: Sayagatama.
Hobri. 2009. Model-model Pembelajaran Inovatif. Jember. Center of Society Studies
Karunia dkk. 2015. Penelitian Pendidikan Matematika, Refika Aditama, Bandun
Kemdikbud 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 103 Tahun 2014 tentang Pembelajaran pada Pendidikan Dasar dan Menengah. Jakarta: Kemdikbud
Sugiono. 2009.metode penelitian pendidikan kuantitatif, kualitatif, dan R & D. Bandung; Alfabeta
Sumardyono. 2004. Karakteristik Matematika dan Implementasinya Terhadap Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Depdiknas.
Tarigan, Daitin. 2006. Pembelajaran Matematika Realistik. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Treffers, A. (1991). Realistic mathematics education in the Netherlands 1980 – 1990. In L. Streefland (Ed.). Realistic mathematics education in primary school. Utrecht: CD- Press, Freudenthal Institute.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id