PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC BERBASIS KEARIFAN LOKAL UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA SISWA KELAS XI SMA
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Academia Edu. Pembuatan Modul. Workshop. http://www. Academia. Edu/4105773/.
Jurnal. 01 Maret 2014 (09 : 47 ).
Akker, J.V. 1999. Design Approaches and Tools In Education And Training. Dodrecht : Kluwet Academic Publisher. (hal 1-14).
Arifin, Zaenal. 2011. Evaluasi Pembelajaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Dasar – Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Azwar, Saifuddin. 2015. Reliabilitas dan Validitas Edisi 4 Cetakan V. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Basuki, Ismet & Hariyanto. 2012. Asesmen Pembelajaran. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya
Brawley, N. & Education, E. C. (2009). Authentic assessment vs. traditional assessment: a comparative study. Bachelor of Science Honors, Coastal Carolina University.
Brog, W.R. & Gall, M.D. Gall. 1989. Educational Research : An Introduction,Fifth
Edition. New York: Longman
Daryanto. (1993). Media Visual untuk Pengajaran Teknik. Bandung: Tarsito
Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta : Pusat Bahasa.
Depdiknas. 2013. Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk SMA/MA. Jakarta : BSNP.
Depdiknas. (2007). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Departemen Pendidikan Nasional. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21 : kunci sukses implementasi Kurikulum 2013. Jakarta : Ghalia Indonesia.
Johnson, N. And Wichern, D. 1998. Applied Multivariate Statistical Analysis, Prentice-Hall, Englewood Cliffs, N.J.
Kemendikbud. 2013. Kurikulum 2013. Artikel. Maret.
Mundilarto. 2010. Penilaian Hasil Belajar Fisika. Yogyakarta: Pusat Pengembangan Instruktional Sains.
Nana Sudjana. (2004). Teknologi Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Nieveen, Nienke. 1999. Design Approaches and Tools In Education And Training. Dodrecht : Kluwet Academic Publisher. (hal 125-136).
Orlich, D. 2007. Teaching Strategies: A guide to effective instruction. Boston : Houston Miffilin Company.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2013 tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2013.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 104 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penilaian Hasil Belajar Oleh Pendidik.
Purwanto, M., Ngalim. 2013. Prinsip – Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Subagya, hari & Wilujeng, Insih. 2013. Buku Fisika SMA/MA Kelas X. Jakarta : Bumi Aksara.
Sudirman dalam Suryani, dkk 2014. Dasar-Dasar Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Graha Ilmu.
Supardi. 2015. Penilaian Autentik (Pembelajaran Afektif, Kognitif dan Psikomotor). Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.
Suprihatiningrum, J. 2013. Strategi pembelajaran: teori & aplikasi. Yogyakarta :
Ar-Ruzz Media.
Thiagarajan, S., Semmel, D S & Semmel, M, I. 1974. Instructional Development for Training Teachers Of Expectional Children. Minniapolis, Minnesota : Leadership Training Instituti/special Education, University of Minnesota
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id