PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS KONTRUKTIVISME PADA TOPIK GERAK PADA BENDA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraeni, Dyas. 2007. Teori Pembelajaran IPA. (Online). (http://dnoeng.wordpress.com/2011/07/17/teori-pembelajaran-ipa/,diakses 14 Desember 2016, pukul 10.00 WITA).
Dimyati, 2002. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Rineka Cipta.
https://dirinyachapunk.wordpress.com/2011/12/22/model-pembelajaran konstruktivisme/, diakses 13 Desember 2016 pukul 09.00 WITA
Indara, Femi. 2015. Pengembangkan Perangkat pembelajaran Model 4-D untuk menanamkan Sikap Ilmiah Siswa Pada Materi Klarifikasi Makhluk Hidup Kelas VII SMP Negeri 1 Randangan Melalui Ketrampilan Proses Sains. Tesis pada Program Studi pendidikan biologi: tidak diterbitkan.
Kebudayaan, K. P. D. (2013). Materi Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013.
Nuh, M. (2013). Kurikulum 2013. Sumber: http://www. kemdiknas. go. id.
Permendikbud No. 54 Tahun 2013 tentang Standar Kompetensi Lulusan Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud No. 22 Tahun 2006 tentang Standar Isi Mata Pelajaran IPA SMP/MTS.
Permendikbud No. 64 Tahun 2013 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud No. 66 Tahun 2013 tentang Standar Penilaian Pendidikan Dasar dan Menengah.
Permendikbud No. 81a Tahun 2013 tentang Implementasi Kurikulum 2013.
Pomalato, Sarson Dj. W. 2016. Pedoman Penulisan Tesis dan Disertasi. Gorontalo : Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.
Somatowa Usna. 2006. Bagaimana Membelajarkan IPA Sekolah Dasar. Jakarta : Prestasi Pustaka PYCBLISHER.
Sudjana. Nana, 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakaya.
Suparno. 1997. Filsafat Konstruktivisme Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Penerbit Kanisius.
Trianto.2007. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivis. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Direktorat Ketenagaan
Trianto.2009. Model Pembelajaran Terpadu dalam Teori dan Praktek. Prestasi Pustaka. Jakarta.
Yulaelawati. 2004. Kurikulum Dan Pembelajaran. Bandung: Pakar Raya.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
__________________________________________________________________________________________________________
Publisher:
Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo
Jl. Soedirman No. 06 Gorontalo 96128 e-mail: pps@ung.ac.id
http://ejurnal.pps.ung.ac.id